Bupati Yuswir Arifin Apresiasi Bakti Sosial BFF 82-85 Sijunjung

527

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung Yuswir Arifin hadiri acara, “Bakti Sosial Santunan Anak Yatim Piatu dan Keluarga Kurang Mampu” yang dilaksanakan oleh kelompok Alumni Pelajar Sijunjung Angkatan 1982-1985 yang disebut Best Friends Forever ( BFF 82-85) Sijunjung, di tabek, Perkampungan Adat Sijunjung, Sabtu 22 Desember 2018.

Kegiatan Bakti Sosial Santunan Anak Yatim Piatu dan Keluarga Kurang Mampu yang dilaksanakan oleh BFF 82-85 Sijunjung kali ini, adalah dalam rangka Ulang Tahun ke 3 dari kelompok Alumni Pelajar Sijunjung Angkatan 1982-1985 (BFF 82-85) tersebut.

Dalam kegiatan tersebut 150 orang anak terdiri dari anak yatim/piatu/keluarga kurang mampu, yang tersebar di beberapa kecamatan yang ada di kabupaten yang dijuluki ranah lansek manih ini, menerima santunan dari kelompok Alumni Pelajar Sijunjung Angkatan 1982-1985 atau (BFF 82-85).

Paket santunan yang berikan kepada anak yatim /piatu/keluarga kurang mampu ini, terdiri dari Tas berlogo BFF 82-85, serta isinya perlengkapan sekolah seperti buku,pena, pensil, rol dan peruncing juga dtambah uang santuan sebesar Rp.150 ribu/anak.

Dalam menghadiri acara kegiatan bakti sosial santunan, di Tabek Perkampungan Adat, Nagari Sijunjung ini, Bupati Yuswir Arifin, didampingi oleh Kepala PDAM Tirta Sanjung Mandiri, Doni Novreidi, Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan , Ramler, SH. MM, Kadis Sosial P3A, Drs. Ahmatullah.

Kemudian juga hadir dari Forkompincam, yaitu Camat, Khalfian Nuraflis, S.Sos, Kapolsek Iptu Sayamsurijal, Danramil Kapten Inf. Alnofriadi, serta walinagari Sijunjung, Effendi. SE, dan Walinagari Pematang Panjang, Jedra Sudirman, SSTP.

Dalam sambutannya Bupati Yuswir Arifin, mengatakan, Kegiatan bakti sosial ini adalah sebuah kegiatan yang sangat baik dan mulia, ini harus tetap dipertahankan,” apresiasinya, di depan masyarakat dan kelompok Alumni Pelajar Sijunjung Angkatan 1982 -1985 ini.

Lebih jauh disampaikan Bupati Yuswir Arifin,” Kegiatan Sosial ini adalah sebuah kegiatan yang sangat bagus dari kelompok Alumni Pelajar Sijunjung atau BFF 82-85, pemerintahan daerah sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, kita juga berharap kedepannya Kelompok ini juga bisa mengadakan kegiatan yang bisa mendukung perkampungan adat yang terletak di Nagari Sijunjung ini, sebab perkampungan adat kita ini sudah tercatat di UNESCO, dan juga merupakan salah satu wisata Geopark Silokek Sijunjung,” harapnya.

Usai sambutan Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, didampingi, Doni Novreidi, Ramler, Ahmatullah dan Forkompincam, langsung menyerahkan paket santunan secara simbolis kepada 10 orang anak yatim/piatu/keluarga kurang mampu, utusan dari masing-masing kecamatan yang ada. (martius/rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here