Kejari Pessel Musnahkan Barang Bukti Perkara Narkoba

HLP

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Karena telah memiliki kekuatan hukum tetap, Kejaksaan Negeri (Kajari) Painan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) melakukan pemusnahan barang bukti (BB) jenis narkoba dan barang bukti tindak pidana umum, Rabu (16/1/2018) di halaman kantor Kejaksaan Pessel.

Pada pemusnahaan pagi itu, hadir langsung Kepala Kajari Pessel Yeni Puspita, SH, Kapolres Pessel, Dandim 0311 Pessel, Kepala Pengadilan Negeri Pessel, Kesbangpol,  Jaksa dan para undangan.

Kasi Pidum Christian Erry Wibowo M,  SH  melakukan pembacaan surat keputusan pemusnahan barang bukti tindak pidana umum jenis narkotika telah mempunyai keputusan hukum tetap 41 perkara pada tahun 2018, naik dibandingkan tahun 2017 lalu 35 perkara.

idul adha

“Dari pengungkapkan cukup positif pada tahun 2018 kali ini, dan masih ada beberapa perkara lainya masih dalam tahap persidangan 5 perkara,” terang Kasi Pidum.

Epi

Kepala Kajari Yeni Puspita, SH, pemusnahaan barang tindak pidana umum ini telah menpunyai kekuatan hukum tetap dari Pengadilan Negeri Pesisir Selatan. Barang bukti ini, tidak lepas dari produk dari Polres Pessel yang kemudian ditindaklanjuti perkaranya oleh Kejaksaan selama tahun 2018.

“Perkara narkotika pada tahun 2018 mengalami kenaikan dibandingkan pada tahun 2017 yang lalu,” tegas Yeni.

Dijelaskanya Yeni, ada beberapa jenis barang bukti kali ini dimusnakan, seperti Narkotika golongan 1 Ganja 918, 75 gram sebanyak 9 perkara dan golongan 2 sabu – sabu 38, 37 gram dari 32 perkara total 41 perkara, serta satu pucuk senjata api rakitan, yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap dari Pengadilan Negeri Pessel.

Pemusnahaan kali ini sedikit  mundur dari jadwal di rencanakan, seharusnya tahun 2018 namun pada awal tahun 2019 baru di laksanakan, ucapnya (Rega Desfinal)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.