Kemenag Kab. Sijunjung laksanakan Wisuda Tahfidz Tingkat MI, MTs dan MA  

HLP

Jurnal Sumbar | Sijunjung – Sebanyak 303 orang siswa/siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) se Kabupaten Sijunjung laksanakan Wisuda Tahfidz yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Kamis (17/1/2019).

Acara yang digelar oleh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sijunjung ini di hadiri Bupati Sijunjung diwakili Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, Drs. Syahrial, MM, Kepala Kantor Kementrian Agama, Drs. H. Syamsul Arifin, M.MPd beserta jajaran, Kabag Kesra, Dodi Katim, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan diwakili Kabid Paud, Syamsul Bahri dan pimpinan BUMN/BUMD se-Kabupaten Sijunjung.

Dalam sambutan bupati yang dibacakan staf ahli syahrial pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada wisudawan/wisudawati tahfidz.

idul adha

” Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung kami mengucapkan selamat kepada siswa/siswi yang diwisuda tahfidz pada hari ini, semoga ayat ayat al-Qur’an yang dihafalkan ini dapat mengantarkan kita kepada pribadi dan generasi yang rabbani,”ucapnya.

Dengan telah diwisudanya siswa/siswi kita ini, tentu kiranya kita berharap agar potensi dan semangat untuk menghafal al-Qur’an ini tidak sampai disini semata, tetapi perlu dipelihara dan ditingkatkan secara kontuinitas.

Epi

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Sijunjung dengan keterbatasan dana yang ada, telah dan terus bertekad untuk berupaya semaksimal mungkin mengalokasikan dana untuk pembinaan agama dan segala bentuk kegiatannya, baik dalan bentuk pemberian insentif untuk guru pondok tahfidz al-Qur’an dan guru TPQ/TPSQ serta Imam, Khatib, Garin yang teranggar di Bagian Kesra dan dalam masing masing APB Nagari.

“Mari kita cipatakan dan bangun sinergisitas program dan kegiatan yang baik antara Pemerintah Daerah dan Kantor Kementrian Agama dalan mewujudkan pembangunan, khususnya di bidang ke agamaan, sehingga Sijunjung yang madani bisa kita wujudkan diranah Lansek Manih ini,”lanjut Syahrial.

Kasi Penmad Kemenag Kabupaten Sijunjung, Dra. Hj. Helmiati selaku panitia pelaksana dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk melatih anak untuk mencintai Alquran, memotivasi anak anak untuk mencintai ilmu dan menghafal Alquran serta mengasah potensi anak secara islami.

“Wisuda Tahfidz 2019 ini diikuti sebanyak 303 orang siswa/siswi yang berasal dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) se Kabupaten Sijunjung,”ucap Helmiati.

“Kepada masing masing peserta yang mendapat nilai baik sekali diberikan reword di tiap angkatannya, masing masing satu orang,”lanjutnya.

“Diantaranya untuk tingkat MI yaitu, Hardiyanto dengan hafalan 1 Juz Wisudawan MIS Syafaat El Quran kepadanya diberikan tabanas sebesar Rp.300.000,- , Eno Badria dengan hafalan 7 Juz Wisudawati MTSN 6 Sijunjung diberikan tabanas sebesar Rp.400.000,- dan Gista Kasmita dengan hafalan 7 Juz Wisudawati MAN 1 Sijunjung diberikan tabanas Rp, 500.000,- tambah Helmiati. (andri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.