Pratu Beny Ardinata Putra Padang Pariaman Juara Lari Air Force Run 2019

1118

JURNAL SUMBAR | Medan – Pratu Beny Ardinata putra daerah asal Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat kembali menunjukkan prestasinya dalam cabang olahraga lari. Lomba yang berlangsung pada hari minggu 27 Januari 2019 dilaksanakan dalam rangka Lomba Lari AIR FORCE RUN 2019 yang dilaksanakan di Lanud Soewondo Polonia Medan, Sumatera Utara.

Lomba lari yang berskala nasional ini diikuti oleh ribuan pelari dari berbagai daerah dan dibagi dalam dua kategori yaitu 5 Km dan 15 Km.

Pratu Beni Ardinata yang dalam kesehariannya berdinas di Yonif 133/YS sebagai anggota Regu 2 Peleton 3 Kompi B ini tampil bersaing mengikuti lomba dalam kategori 15 km bersama ribuan pelari lainnya, dan dengan semangat yang gigih akhirnya Beny berhasil finis sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 54 menit 17 detik dan berhak mendapatkan uang pembinaan dan medali,
disusul juara 2 Berman dari Kota Medan dan Juara 3 Praka Udin dari Yon Arhanud 11.

Star dan Finish lomba lari di Lapangan Lanud Soewondo dan menempuh jalanan seputaran Lanud Soewondo Kota Medan ini dilepas langsung oleh Danlanud Soewondo Polonia Medan Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey.

Dalam perjalanan prestasinya Beni sebelumnya telah berhasil memenangkan berbagai lomba lari diantaranya Juara satu 21 Km Padang, Juara 1 Sawahlunto 13 K tahun, Juara 5 Piala Panglima TNI di Surabaya, Juara 2 Lomba Lari Minang Geopark 10 K di Bukittinggi, dan 10 besar dalam Lomba Lari Internasional di Lombok pada tahun 2018 lalu dan berbagai prestasi lainnya.

Saat dikonfirmasi Pratu Beni Ardinata Putra asal Kecamatan 2×11 Kayutanam ini Kab Padang Pariaman ini menyampaikan dia akan berlatih terus dengan sekuat tenaga untuk mengharumkan nama Satuan Yonif 133/YS Korem 032/Wbr dan Kodam I/BB sampai ke tingkat Nasional dan mudah mudahan bisa sampai Internasional,”harap Beni. (penrem 032/Wbr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here