Ditutup Bupati Hendrajoni, Lengayang Juara Minangkabau Cup II Zona Pessel

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni didampingi Ketua Umum PS Pessel Lisda Hendrajoni, Sekda Ir. Erizon dan ketua Askab PSSI Pessel Era Sukma Munaf, menutup secara resmi pertandingan Minangkabau Cup II Zona Pessel di GOR H. Ilyas Yakub Painan, Sabtu (26/1/2019).

Pada pertandingan laga final sore itu, dua kecamatan saling berhadapan, yaitu Kecamatan Bayang ditantang Kecamatan Lengayang. Melalui perpanjangan waktu, Kecamatan Lengayang berhasil unggul 0-1 dari Kecamatan Bayang.

Dalam laporannya, Ketua Askab PSSI Pessel Era Sukma menuturkan, turnamen Minangkabau Cup II Zona Pessel dibagi menjadi tiga zona, Zona Utara, Tengah dan Selatan. Sedangkan, perempat final digelar di GOR H. Ilyas Yakub di Rawang Painan. Dan, pada pertandingan final Kecamatan Lengayang berhasil meraih juara I, juara II Bayang, juara III Sutera dan Lunang.

Nantinya para pemenang dari pertandingan ini akan diambil 1, 2, 3 mewakili Kabupaten Pessel ke tingkat Provinsi, kata Era.

Epi

Ketua Umum PS Pessel Lisda Hendrajoni mengapersiasi panitia pelaksana Minang Kabau Cup II Zona Pessel Tahun 2019. “Ini bisa menjadi pondasi awal untuk menempa para pemain bola kita yang ada di Pessel,” katanya. Dianya berharap akan ada pemain asal Pessel yang mampu membawa nama Pessel di tingkat yang lebih tinggi di Provinsi dan Nasional.

Sementara itu, Bupati Pessel H. Hendrajoni dalam arahannya mengatakan, siapapun juara di MKC II Zona Pessel ini adalah membawa nama harum Kabupaten Pessel, dan harus didukung bersama. “Kita ingin prestasi olahraga di Pessel lebih baik lagi,” tegasnya.

“Kita harapkankan pembinaan sejak usia dini, termasuk pelatihan para pelatih juga penting. Mendukung prestasi olahraga di Pessel,” tegas Hendrajoni.

Pada kesempatan itu H. Hendrajoni menyerahkan secara langsung Piala Juara I kepada Kecamatan Lengayang, Juara II Kecamatan Bayang oleh Ketua Umum PS Pessel Lisda Hendrajoni, Juara III oleh Sekda Pessel Ir. Erizon.(Rega Desfinal)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.