Bupati Hendrajoni akan Jadikan “Mandeh Run” Jadi Iven Tahunan

942

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Bupati Pessel, H. Hendrajoni akan menjadikan Iven BRI Run Mandeh Tahun 2019 di Kawasan Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan jadi iven tahunan Kabupaten Pesisir Selatan.

Hal itu ditegaskan Bupati Hendrajoni, keberadaan BRI Mandeh Run tahun 2019 ini menjadi momentum kebangkitan Pariwisata di Kabupaten Pesisir Selatan, yaitu untuk lebih mengenalkan potensi wisata hingga tingkat nasional dan internasional.

“Kita semua harus dukung, termasuk peran media yang ada di Pessel,” tegas Hendrajoni.

Hendrajoni mengatakan, pada BRI Mandeh Run 2019 di Nagari Sungai Nyalo Mudiek Air, Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan akan diikuti kurang lebih 2000 peserta dari Nasional dan Internasional, dengan peserta dari Internasional sebanyak 48 orang, dari Kenya, Inggris dan Nigeria.

Dan, ini sekali lagi kesempatan penting, berharga bagi Pemkab Pessel untuk mempromosikan pariwisata Pessel.

“Kita berharap kegiatan ini akan membawa dampak positif bagi ekonomi masyarakat dan PAD Pessel,” terang Hendrajoni.

Untuk itu selain kegiatan TDS, Festival Langkisau , iven Mandeh Run 2019 juga akan menjadi program tahunan, pengembangan pariwisata di Pessel harus didukung infratruktur jalan, jalan Muaro Labuh – Kambang harus dibuka, Bayang – Solok harus dibuka termasuk jalan Sungai Penuh – Tapan kedepan akan diperlebar.

Ini cukup positif jika nantinya bisa terlaksana, dalam rangka membuka akses pariwisata di Pessel, katanya.

Sementara Asisten III Wendi, SH, MH didampingin Kadispora Pessel Hadi Susilo mengatakan, pelaksaan BRI Mandeh Run 2019 ini disponsori tunggal oleh BRI dengan total hadiah Rp.455 juta.

Hadi Susilo menuturkan, sejauh ini ada beberapa kategori Mandeh Run 2019, yaitu jarak 21 K, 10 K dan 5 K serta 3 Km bagi masyarakat umum.  Panggung utama lokasi penyerahaan hadiah akan di pusatkan di Sungai Nyalo. (Rega Desfinal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here