Pemilu 2019, Wabup Zuldafri: Berikan Informasi Cara Mencoblos yang Benar

631

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Dengan adanya lima surat suara untuk setiap pemilih, memang membingungkan. Untuk itu, diharapkan kita bersama bisa memberikan informasi cara-cara pencoblosan yang benar.

Wakil bupati (Wabup)Tanah Datar Zuldafri Darma mengemukan hal itu, Senin(5/3) dalam pembukaan rapat koordinasi dan evaluasi kesiapan pelaksanaan pemilu serentak di hotel Emersia Batusangkar.

Dikatan Wabup, kita berikan pencerahan kepada masyarakat tentang eksistensi multi partai, apa lagi saat ini kita memiliki caleg di setiap sudut yang berdekatan tempat tinggal. Dalam menentukan pilihan, tentu kita mengharapkan pemilihan berlangsung  mulus dan aman. “Khusus kepada caleg jangan terjadi pembodohan terhadap pemilih, kalau itu terjadi yang rugi kita sendiri,” ujar Zuldafri seraya mengharapkan pemilu serentak berjalan mulus.

Kemudian, kita mengharapkan pemilu terlaksana dengan jurdil sehingga tercipta pemilu yang punya legitimasi dan tidak menimbulkan riak- riak saat pemilu, ucap Wabup Zuldafri.

Seterusnya Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra menghimbau walinagari, OPD, Camat dan ASN harus hati-hati dalam menyikapi pemilu tidak memihak kepada salah satu paslon atau pileg, karena hal itu akan menimbulkan riak-riak saat pemilu.

Sedangkan Kapolres AKBP H. Bayuaji Yudha Prajas, SH mengatakan, siap mengamankan pemilu serentak. Dalam pengamanan disiapkan linmas 1992 linmas, petugas polres 241personil, 30 anggota kodim dan 50 anggota Brimob.

Turut memberikan arahan Ketua Bawaslu Tanah Datar Hamdan dan Ketua KPU Tanah Datar Fahrurrozi pada intinya mengharapkan pemilu serentak berjalan aman dan mulus di Tanah Datar Luhak Nan Tuo. habede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here