Pemkab Pessel Dapat Hibah Mobil  Ambulan dan Damkar dari Jepang

961

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Kabupaten Pesisir Selatan mendapatkan bantuan hibah 1 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit ambulan dari Jepang.

Secara simbolis, Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni menerima langsung kendaraan tersebut dari Sekretaris Jenderal Kemendagri, Hadi Prabowo, Selasa (05/03/2019).

“Kabupaten Pesisir Selatan menjadi salah satu dari 11 pemerintah kabupaten/ kota di Indonesia yang menerima bantuan hibah ini”, kata Bupati.

Lebih lanjut Hendrajoni menjelaskan, hibah ini didapat atas lawatan yang dilakukannya ke Jepang beberapa waktu yang lalu.

“Berkat lobi dan keseriusan mengurus hibah ini, kita berhasil mendapatkan ambulance dan damkar, karena kita memahami Pesisir Selatan sangat membutuhkan unit-unit tersebut untuk pelayanan masyarakat,” ungkap Bupati

Penyerahan unit kendaraan tersebut dilakukan pada acara Rapat Koordinasi Nasional Damkar, Satpol PP dan Satlinmas di Ballroom SKA Convention dan Exhibition Centre Pekanbaru, Riau

Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT Pemadam Kebakaran ke-100, HUT Satpol PP ke-69 dan HUT Sanlinmas ke-57 Tahun 2019.

Upacara peringatan HUT menjadi acara puncak pada rangkaian kegiatan ini akan dilaksanakan di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai pada tanggal 06 Maret 2019. (Rilis Humaspro-2019)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here