Relawan Rumker 01 Masuk Pasar Memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Relawan Rumah Kerja 01 Luhak Nan Tuo terus bergerak untuk memenangkan pasangan Capres 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Tanah Datar. Selain door to door, kedai ke kedai, sawah ke sawah, para relawan juga melaksanakan Gerakan Masuk Pasar.

Kamis (10/4), belasan relawan turun mengedukasi para pengunjung pasar kota Batusnagkar tentang pasangan Capres 01. Para relawan menyampaikan penjelasan tentang segala berita HOAX (bohong) yang selama ini menghantam Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Seterusnya relawan juga memaparkan prestasi dan keberhasilan Jokowi selama memimpin negara Republik Indonesia.

Dengan kehadiran relawan Capres 01, para pengunjung pasar begitu antusias dengan adanya gerakan masuk pasar tersebut. “Selama ini kami mencari eksistensi Capres 01. Kami pendukung berat Jokowi,” sebut Wati salah seorang pengunjung pasar asal Limo Kaum sumringah.

Epi

Seterusnya ketua Relawan Rumker 01 Luhak Nan Tuo, Hijrah Adi Sukrial mengatakan, mereka terhimbau berjuang memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin karena miris melihat dinamika politik di lapangan. “Relawan kita akan berusaha meraih perolehan suara untuk Jokowi 40 persen di Tanah Datar dari perolehan suara pada pemilu 2014 hanya 23 persen “, tutur Hijrah diaminkan Sekertrais Rumker Aldoris.

Dikatakan Hijrah, relawan Rumker 01 sudah berdikusi dengan banyak orang, alasan mereka tidak menyukai Jokowi karena termakan berita HOAX, Jokowi PKI, antek asing, anti Islam, kriminalisasi ulama, sampai Jokowi memiliki banyak hutang.

Sedangkan di sisi lain, tegas Hijrah , para pendukung Jokowi banyak tiarap lantaran menghindari debat di media sosial hingga dibully. Bahkan pendukung Jokowi disebut kafir dan bodoh oleh orang tidak sependapat.

Sementara itu, Sekretaris Rumker 01 Luhak Nan Tuo, Aldoris menambahkan, setelah berdirinya Rumah Kerja di Batusangkar, maka para relawan dari nagari-nagari mulai bermunculan. Ada yang datang meminta APK( alat peraga kampanye ) Jokowi, ada yang langsung bergabung dengan tim untuk jadi relawan. ” Bahkan ada pula datang sekadar mengantarkan minuman atau makanan sebagai bentuk motivasinya terhadap perjuangan para relawan ,” tekan Aldoris pemrakarsa berdirinya Rumker 01 Luhak Nan Tuo mengakhiri. habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.