Pelantikan Anggota DPRD Sijunjung 2019-2024 Sukses, Mantan Anggota  Dewan Tidak Diundang?

877

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Rapat paripurna istimewa pengucapan sumpah/janji sebagai anggota DPRD Sijunjung periode 2019-2024, Selasa (13/8/2019) digelar di Gedung DPRD Sijunjung.

Sayangnya, rapat yang dipimpin Ketua DPRD Sijunjung periode 2014-2019, Yusnidarti, SH itu tanpa dihadiri mantan anggota DPRD Sijunjung periode 2014-2019. Tak jelas apa penyebab ketidakhadiran di antara mereka. Padahal kursi kosong itu sudah diletakan sejumlah makanan.

Bahkan salah seorang mantan wakil ketua pun tak terlihat puncak hidungnya. Tak heran banyak kalangan mempertanyakan ketidak hadiran para mantan anggota DPRD Sijunjung itu.

Ketidak hadiran anggota dewan itu rupanya lantaran pihak Sekretaris DPRD Sijunjung tak mengundang mereka. “Saya tidak diundang dan bagaimana harus hadir,” tegas Dasri Rajo Timbu mantan anggota DPRD Sijunjung dari Partai Hanura itu.

Kasubag Humas Sekwan, Amirican membantah, bahwa mereka mengundang semua mantan anggota DPRD. “Kami mengundang semua kok dan langsung diantar ke rumah mantan anggota DPRD Sijunjung 2014-2019 itu. Buktinya, kan ada yang hadir. Jika mereka tak hadir itu bukan kesalahan kami,” tegas Amirican.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah itu dihadiri Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Wabup Arrival Boy, dan unsur Forkopimda, ketua dan wakil ketua, Yusnidarti-Walbardi dan para pimpinan parpol. Saptarius