Sekda Tanah Datar: Mindset ASN akan Diarahkan Berudaya Kerja 3C2D1I

1081

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Selaku  ASN (Aparat Sipil Negara), kita harus punya integritas dan budaya kerja.Hidup adalah pengabdian, mengabdi kepada keluarga, negara dan tugas yang kita emban.

Sekda Tanah Datar Irwandi Dt Maruhun Sati SIPP, MSi selaku pempinan apel pagi perdana  mengemukan hal itu di halaman kantor bupati Tanah Datar,Pagaruyung, diikuti Staf Akhli Bupati, Asisten I, II dan III serta pejabat esselon III, Selasa pagi (20/08).

Pak Dt Maruhun mengajak ASN Tanah Datar menerapkan budaya kerja ASN yang telah dilaunching Pemerintah Daerah Tanah Datar, yakni, 3C2D1I (Cerdas, Cepat, Cermat, Dedikasi, Disiplin dan Inovatif ), sehingga pelayanan terhadap masyarakat semakin maksimal.

Kita selaku ASN,  sebut pak Datuk, dalam melayani masyarakat , ASN harus cerdas IQ, cerdas emosi dan cerdas spiritual, karena itu merupakan satu kesatuan menjadikan ASN profesional, cekatan, teliti, berdedikasi dan memiliki disiplin tinggi.

Untuk itu kedepan Irwandi Dt Maruhun Sati akan berusaha  melakukan perubahan terhadap
‘ Mindset ‘ ASN dilingkungan pemda Tanah Datar, termasuk disiplin, karena disiplin atau mentaati aturan itu harus diterapkan dalam jiwa ASN.

Sehingga dengan kuatnya Disiplin, ASN akan memiliki dedikasi tinggi melaksanakan tugas.Untuk itu Pak Datuk akan membentuk ASN yang berintegritas melalui disiplin dan pengabdian sesuai filosofi, hidup adalah pengabdian.

Budaya  3C2D1I yang dijabar dari 3 menjadi 2 dan 1 adalah Inovatif. Inti  Inovatif ialah  perubahan, jadi kita menuju perobahan Mindset dari kebiasaan kurang baik kearah lebih baik, tekan Irwandi Dt Maruhun Sati, SIPP, MSi mantan Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Sijunjung itu.

Budaya 3C2D1I, ucap Pak Datuk bakal diterapkan disemua OPD ( Organisasi Perangkat Daerah ) seterusnya akan dibuat standar sehingga bisa diukur dan terintegrasi baik. habede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here