Politisi Demokrat Walbardi Siap Bertarung di Pilkada Sijunjung 2020

731

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Putra Padanglaweh, Kecamatan Koto VII, yang juga pentolan Kamangbaru, Walbardi siap bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sijunjung, Sumatera Barat, yang akan digelar pada 2020 mendatang.

Kesiapannya maju di Pilkada tersebut, dinyatakan oleh salah seorang tokoh masyarakat Ir Yos Jodi yang juga mantan anggota DPRD Sijunjung, saat ditemui jurnalsumbar.com di salahsatu Rumah Makan di Kabupaten Solok, Jumat 13 September 2019.

“Beliau salah satu putra terbaik dari Padanglaweh dan juga pentolan dari Kamang Baru, pengalamannya sudah teruji dan itu terlihat pada perolehan suara di Pileg 2019 lalu,” katanya.

Ia menambahkan, dengan perolehan suara tersebut, itu menunjukkan beliau didukung oleh masyarakat Padanglaweh , Kecamatan Koto VII dan juga dukungan dari Kamang Baru dan sekitarnya.

“Perolehan suaranya sebanyak 1.912 suara. Banyak juga ungkapan masyarakat yang ingin Walbardi untuk ikut kontestasi di Pilkada Sijunjung,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD 2014-2019 tersebut hanya tersenyum.”Jika masyarakat memberi amanah siap untuk bertarung di Pilkada Sijunjung,”ujar politisi Demokrat itu menegaskan kepada awak media, Jumat(13/9/2019).

Soal sebagai Cabup atau Cawabup, Walbardi belum memberi keterangan.”Tunggu saja nanti, pokoknya saya siap maju di Pilkada 2020 nanti,”tambah anak angkat dari Syahbuddin Dt Sinaro (Datuk Abu) yang juga pemilik PT Telabang Sakti tersebut. sr/kl
editor; saptarius