Wakili Dirjend, Kabiro “Syafrizal” Umum Kemenag RI Jadi Narasumber di Yogyakarta

561

JURNAL SUMBAR | Yogyakarta – Tugas dan tanggungjawab Kepala Biro Umum Kemenag RI, Drs Haji Syafrizal Intan Kayo, MSi, tak pernah surut. Sepulang tugas dari pemulangan haji di Mekah, kini Syafrizal pun didaulat menjadi narasumber di Propinsi Yogyakarta.

“Ya, saya lagi menjadi Narasumber beracara hukum bagi Pengelola Orang Asing di bidang Keagamaan di Indonesia. Kegiatan berlangsung sejak 19 Seotember 2019 di Yogyakarta,”sebut Syafrizal yang juga kandidat kuat Cabup Sijunjung itu.

“Pembahasan masalah hukum bagi orang asing. Yakni, Overstay yang mengakibatkan denda Rp1 juta/ hari. Setelah itu juga membahas perpindahan sponsor satu ke sponsor yang lain tanpa prosedur yang benar,”jelas Syafrizal yang juga putra asli Sungaijodi Lubuktarok, Sijunjung itu pada awak media, Sabtu (21/9/2019).

Dikegiatan itu, kata Syafrizal, ia juga membahas soal penyalahgunaan visa kunjungan atau sosbud tapi menerima job/pekerjaan yang menghasilkan uang.

“Itu juga dibahas, termasuk masalah penyalahgunaan izin tinggal, misalnya rohaniawan/peneliti, tapi mengajarkan menyebarkan paham gerakan sparatisme atau radikalisme juga dikupas di acara tersebut,”kata Syafrizal yang juga dipercaya sebagai Plt. Karo Hukum dan Kerjasama Luar Negeri.

Tak hanya itu, kata Syafrizal lagi, orang asing yang melanggar hukum perkawinan, misalnya menikah siri dengann wanita lokal dan lainnya juga dibahas dalam pertemuan tersebut.saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here