Yang Ketiga Kali, Isteri Wapres Mufidah JK Kembali Kunjungi Sentra Industri Tenun di Lintaubuo

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Sentra Industri Tenun Kabupaten Tanah Datar merupakan sentra tenun terbesar di Indonesia, yang berlokasi di nagari Tigo Jangko, Lintaubuo, Senin (2/9) kembali ditinjau Isteri Wakil Presiden Ibu Hj. Mufidah JK.

Kunjungan Senin(2/9) merupakan kunjungan ketiga kalinya sejak diresmikan Ibu Mufidah JK, Selasa (8/3/18) tahun lalu, dan Kunjungannya, Senin( 8/4/19) silam. “Ya betul, ibu Mufidah sudah tiga kali berkunjung ke sentra tenun terbesar itu,” sebut Kadis Koperindag Tanah Datar Marwan SE yang turut bersama Ibu Mufidah itu.

Epi

Di Lintau, Ibu Mufidah JK, usai meninjau Sentra Industri langsung mengunjungi pembangunan Masjid Raya nagari Tanjung Bonai, Rumah Gadang di Tanjung Bonai dan sebelum melanjutkan perjalanan ke Padang, Ibu Mufidah melakukan silaturahmi di gedung Indo Jolito Batusangkar.

Sekolah centra industri tenun yang dikunjungi Ibu Mufidah merupakan sentra tenun terbesar di Indonesia dilengkapi faslitas gedung produksi, kantor UPTD, gedung celup dan menghani, pagar keliling dan landscape.

Centra Industri Tenun itu dibiayai DAK ( Dana alokasi khusus  ) anggaran 2017, 2018 dan 2019 dengan total biaya Rp19,2 miliar serta dilengkapi rusunawa  35 kamar sekelas apartemen menggunakan dana Rp 8,9 miliar. habede.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.