Anton Yondra dan Saidani Wakil Ketua, H. Rony Mulyadi Resmi Jadi Ketua DPRD Tanah Datar

177

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Resmilah sudah H. Rony Mulyadi, Dt. Bungsu, SE. menjabat selaku Ketua DPRD ( Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ) Kabupaten Tanah Datar masa bakti 2019-2024 setelah Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Ny Tiwik, SH. M.Hum memandu pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD, Senin (21/10/19) di Aula gedung DPRD Tanah Datar, Pagaruyung.

Seterusnya pengambilan sumpah juga dilakukan terhadap Anton Yondra, SE selaku wakil ketua, dan Saidani sebagai anggota DPRD dari PKS (Partai Keadilan Sejahtera ) yang belum dilantik karena melakukan ibadah haji.

Poses pengucapan sumpah/janji jabatan dan anggota DPRD itu, dilaksanakan dalam rapat paripurna istimewa dipimpin Ketua DPRD sementara Jonnedi, didampingi Wakil Ketua sementara Istiqlal.

Dalam sambutannya , Ketua DPRD H. Roni Mulyadi. DT. Bungsu menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan diberikan kepadanya, terutama kepada Partai Gerindra dan rekan-rekan anggota DPRD.

Dikatakanya, dengan kepercayaan yang diamanahkan itu, ia akan memperjuangkan dan mengimplementasikan visi dan misi partai politik sebagai penyambung aspirasi rakyat.

Guna memaksimalkan pelaksanaan tugas pokok lembaga DPRD diharapkan hubungan kemitraan dengan pemerintah daerah dapat berjalan mulus , dan selalu harmonis, ucap H Roni.

Disamping itu, dia juga mengharapkan seluruh anggota DPRD terpilih di Kabupaten Tanah Datar masa bakti 2019-2024 supaya mampu melaksanakan tugas dan fungsinya selaku penyambung aspirasi rakyat.

Seterusnya Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengemukakan, DPRD merupakan perpanjangan tangan bagi seluruh masyarakat Tanah Datar. Untuk itu Irdinansyah berharap agar komunikasi antara pemerintah daerah dengan lembaga legislatif sebaik baik dan erat. “Kita mengharapkan komunikasi yang baik terus terjalin untuk mencapai visi misi Tanah Datar Luhak Nan Tuo,” tekan Bupati.

Di tengah banyaknya tantangan, sebut Bupati Tanah Datar Irdinansyah, dalam mengemban amanah hendaknya dapat menjaga keharmonisan dengan pemerintah daerah. “Jadi DPRD dan Pemda harus memantapkan sinergitas untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. Mari kita bekerja untuk merealisasikan kesejahteraan rakyat itu,” tegas Bupati.

Proses pengambilan sumpah/janji cukup semarak itu dihadiri anggota DPRD, Forkopimda, komisioner KPU dan Bawaslu, Camat, wali nagari, ormas, pimpinan parpol dan undangan lain. Adv-Habede