Dukung TdS dan FPM, Dinas Parpora Tanah Datar Gelar Lima Kegiatan

237

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Untuk mempromosikan ivent TdS (Tour de Singkarak) dan FPM (Festival Pesona Minangkabau), sekaligus mengapresiasi pelaku pariwisata di Luhak Nan Tuo, Dinas Parpora Tanah  Datar melaksanakan lima kegiatan, yakni, penilaian terhadap Pelaku/Penggiat Pariwisata  Terbaik, penyelenggara  Event  Wisata  Terbaik, Wartawan Penulis  Berita Pariwisata Terbanyak, Stand  Pameran  Terbaik, dan Peserta  Arakan Jamba  Terbaik.

Aktivitas ini dilaksanakan, sebut Kadis Parpora Tanah Datar A Hakim didampingi Kabid Pariwisata Efrison kepada jurnalsumbar.com, Rabu (30/10/19) di Istano Pagaruyung, bertujuan mengapresiasi pelaku/ penggiat pariwisata dan rekan pers dengan topik ‘ Tanah Datar Tourism Award’ ( TDTA).

Dengan adanya TDTA , Para Pelaku Kegiatan pariwisata akan lebih giat dan bersemangat membuat berbagai macam event wisata di Luhak Nan Tuo yang tujuannya menarik para wisatawan Nusantara dan Mancanegara datang ke Tanah Datar.

Dengan adanya, event-Event wisata itu tentu akan meningkatkan ekonomi masyarakat ” Dewasa ini sudah banyak event wisata diadakan masyarakat, misalnya, Lintau expo, Sepekan anak nagari di Andaleh Baruah Bukit, Galundi Singkarak Festival, dan Pasar Van der Cappelen setiap hari Minggu “, sebut Hakim seraya mengharapkan penggiat dan pelaku pariwisata dapat meningkatkan dan mengembangkan pariwisata berkelanjutan.

Dalam aktivitas Tanah Datar Tourism Award,  bagi wartawan yang membuat berita pariwisata dinilai sejak Sabtu  ( 1/6/19)  s–d  Sabtu (30/11/19)
” Hendaknya, Sabtu (30/11/19), semua berita media cetak/ media Cyber  sudah diserahkan ke Sekretariat Panitia Cq Dinas Parpora Tanah Datar dalam bentuk kliping. ” tutur Hakim sekaligus menyebutkan  penyerahan Tanahdatar Tourism Award akan diserahkan, Sabtu (8/12/19) mendatang. habede.