Jelang Pilkada Sijunjung, Ini Sikap “Datuk Abu” Tokoh Masyarakat Kamangbaru

2544

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pertarungan di pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sijunjung, Sumatera Barat, 2020 mendatang bakal seru dan mulai panas.

Bahkan saling sikat-sikut pun bakal tak terelakan. Tak hanya itu, diantara kandidat pun juga diduga ada yang mengklaim telah mendapat dukungan dari sejumlah tokoh berpengaruh di Kecamatan Kamanagbaru. Benarkah?

Menanggapi hal itu, Pemilik Wahana Telabang Sakti, Syahbuddin Datuk Sinaro (Datuk Abu) misalnya—juga mengaku namanya juga dicatut oleh oknum. Terkait hal itu, inilah sikap yang disampaikan Datuk Abu.

“Saya tidak pernah menyatakan dukungan pada siapa pun terkait Pilkada. Saya pun tak melarang siapa pun yang ingin maju sebagai bupati. Karena semuanya saudara kita. Bagi yang ingin maju silahkan dan kita tak melarang,”ucap Tokoh Masyarakat Kamangbaru itu pada awak media, Rabu (30/10/2019) malam.

Disebutkannya, siapa pun yang datang ke tempatnya tak ada kamus untuk melarang.

“Bagi kami siapa pun yang datang silahkan dan tak mungkinlah kita melarang. Tapi ingat, kami tak pernah pula menyebutkan mendukung seseorang atau menjadi tim suksesnya. Keliru itu kalau ada yang mengaku mendukung seseorang kandidat Calbup,”tegasnya.

Rizki Abdian Putra yang pernah bersilaturrahmi juga ke Datu Abu juga mengaku datang ke Datuk Abu hanya sebatas silaturrahmi antara anak dan bapak. “Saya ketempat Datuk hanya sebatas silaturrahmi antara anak dan bapak. Jika “sewon” ke pak Datuk kan hal-hal yang wajar, antara anak dan bapak. Dan beliau juga tak ada menyebutkan mendukung saya kok,”jelas Rizki kepada awak media, Rabu (30/10/2019) malam di Padang. saptarius