Realisasi MoU dengan KBRI Yangon, Tim Kesenian UNP Tampil pada Indonesia Festival Yangon

939

JURNAL SUMBAR | Padang — Tim kesenian Universitas Negeri Padang (UNP) berpartisipasi dalam Indonesia Festival yang diselenggarakan Kedutaan Besar Republik Indonesia Yangon, Myanmar, 23 hingga 28 Oktober 2019 mendatang.

Demikian disampaikan Kepala UPT Layanan Internasional, Dr Ananda Putra, dalam informasi whatsappnya Kamis (24/10).

Dikatakannya, tampilnya tim kesenian UNP memenuhi undangan Kepala Perwakilan RI Yangon, Prof Dr Iza Fadri Nomor 0104/BK/10.2019/PEN/05 tentang partisipasi dalam rangkaian kegiatan Resepsi Diplomatik yang dirangkai dengan Indonesia Festival dan Indonesia Food Festival, Yangon, Myanmar yang ditujukan kepada Rektor UNP tertanggal 1 Oktober lalu.

Lebih rinci dikatakannya, untuk memenuhi undangan ini UNP mengirim dua tim, satu tim untuk Indonesia Festival yakni Tim Kesenian UNp yang dipimpin Wimbrayardi dan satu tim untuk Indonesia Food Festival adalah tim Dharmawanita UNP yang dipimpin Ketua DW, Asmar Yulastri. Sementar dalam kegiatan ini juga hadir dari tim Pemprov Sumbar.

“Hadirnya delegasi UNP dalam kegiatan KBRI Yangon ini adalah bentuk implementasi Nota Kesepahaman antara KBRI Yangon dan UNP disisi lain memberikan pengalaman tim kesenian UNP untuk tampil didepan audience internasional karena juga dihadiri delegasi dari negara-negara sahabat lainya,” ujar Ananda Putra.

Ditambahkannya, rencana selanjutnya membahas teknis kerjasama dengan Kedubes setelah pengiriman mahasiswa Myanmar kuliah di UNP, tahun 2019 ini, 4 untuk S1 dan 4 orang di S2 dengan beasiswa dan UNP rencananya akan mengirimkan mahadiswa untuk praktek mengajar, PL ke sekolah Indonesia Myanmar mulai tahun 2020 juga dalam rangka merealisasikan MoU. (Agusmardi/Humas UNP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here