Diksar THL Dishub Sijunjung Berakhir, Em Yasri; Diharapkan Dapat Merubah Sikap Mental Peserta

313

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pendidikan Dasar Tenaga Harian Lepas (Diksar THL) Dinas Perhubungan Kabupaten Sijunjung yang dilaksanakan selama 3 hari, dari Rabu hingga Jum’at (27 s/d 29/11/2019) ini resmi ditutup.

Diksar yang diikuti 30 orang personil ini ditutup Kepala Dinas Perhububgan, Em Yasri,SE. MM di halaman kantor tersebut, Jum’at 29 November 2019 ditandai dengan memandikan peserta pakai air kembang.

Kepala Dinas Perhubungan, Em Yasri pada saat penutupan tersebut menyampaikan selamat kepada 30 peserta yang telah mengikuti pelatihan ini.” Semoga apa yang telah didapatkan dan di pelajari pada saat pelatihan berguna bagi peserta nantinya,”ujarnya.

Ia juga mengharapkan dengan telah selesainya pelatihan diksar ini dapat merubah sikap mental peserta, ” Diharapkan kepada peserta setelah pelatihan ini ada perubahan dari sikap mental dan disiplin peserta,semoga ilmu yang didapat melekat pada diri peserta hendaknya,”harap Em Yasri.

Sementara itu, Kabid LLAJ, Emil Evan, SSTP menyebutkan, pelatihan Diksar bagi 30 orang personil THL di Dishub ini bertujuan untuk meningkatkan SDM para peserta agar terciptanya aparatur yang profesional

“Pelaksanaan pelatihan Diksar ini dilaksanakan agar terciptanya aparatur yang berkualitas, bisa menyelesaikan berbagai macam permasalahan operasional lalu lintas perhubungan di Kabupaten Sijunjung,”ujar Emil Evan.

Pelatihan Diksar ini dilaksanakan pada dua tempat lanjut Emil, diantaranya pelatihan terkait lalu lintas dan angkutan jalan yang dilaksanakan di Hotel Keluarga dengan narasumber dari Polres Sijunjung yakni, Kasatlantas, Iptu Asep Wahyudi, Sik.M.Si, Kanit Dikyasa, Bripka Irwandi, SH, dan Kanit Laka, Aiptu Dedi Putra

“Sedangkan pelatihan mental, fisik dan disiplin dilaksanakan di Kolam Pemandian Calau dengan Instruktur dari kodim 0310/SS diantaranya, Serma Zulkarnaini, Serma Kisworo, Serda Sunarto, Serda Jarkasi, Serda Poni Manson Simbolon, dan Kopda Ummarudin,”lanjut Emil Evan.andri