Ini Alasan Rizki Abdian Putra Kepencut Jadi Calon Bupati Sijunjung

524

JURNAL SUMBER | Sijunjung – Pengusaha muda bernama Rizki Abdian Putra itu kini menjadi sorotan perpolitikan di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. Namanya meroket dan berkibar hingga kepenjuru nagari.

Bahkan ia optimisme serta bercita-cita untuk membangun Kabupaten Sijunjung kearah yang mandiri serta modern dan juga berambisi untuk menjadikan kabupaten yang Smart City. Banyak hal yang menjadi alasan Rizki Abdian Putra kepencut jadi calon Bupati Sijunjung 2020-2025.

“Saya ingin dan siap untuk maju sebagai Calon Bupati pada Pilkada tahun 2020 ini, karena ingin Sijunjung bisa berubah dan maju seperti kabupaten tetangga,”kata Rizki Abdian Putra pada awak media, Kamis (28/11/2019) memberi alasan kepencut jadi Cabup Sijunjung.
    
“Kita akan membuat Kabupaten Sijunjung sebagai daerah yang mandiri dan Smart City. Jika adapun dana desa, itu tidak bisa didukung oleh dana desa semata, akan tetapi perlu ketegasan serta kebijakan pemimpin dalam membangun wilayah,”paparnya seperti juga dilansir Haluan.Com. 

Menurut Rizki, bahwa cita-cita di hati kecilnya itu sudah lama muncul ketika ia melihat infrastruktur serta tatakota Kabupaten Sijunjung masih jauh tertinggal dibandingkan kabupaten lain.

“Kan bisa dilihat sendiri, Sijunjung masih jauh tertinggal dari kabupaten lain, kita ambil contoh dekat saja Dharmasraya. Ketertinggalan yang saya maksud itu berupa Tata Infrastruktur dan Tata Kota, bahkan hal paling kecil aja seperti sinyal provider masih susah diakses,” paparnya memberi alasan kenapa ia kepencut untuk maju jadi Calbup Sijunjung bersama Wabup Arrival Boy.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa dalam upaya peningkatan ekonomi serta pendapatan masyarakat, ia akan memperjuangkan gaji honorer yang dinilai tidak lazim. Begitu juga dalam membangun ekonomi ia akan menggali potensi kekayaan alam untuk membuka pekerjaan baru, seperti tambang batu bara, batu kapuk, pabrik karet serta gas bumi dalam satu wilayah industri yang strategis. 

“Kita akan berusaha penuh untuk menggaji Honorer sesuai UMP, kan gak tega itu mereka kerja keras namun hanya dibayar dibawah Rp1 juta, jika diberi kesempatan kita akan memperjuangkan gaji mereka sesuai UMP kisaran Rp2,4 juta,”tekadnya.

Tak hanya itu, Rizki juga berjanji akan menggali potensi kekayaan alam untuk membangung peluang kerja, misalnya dibidang Tambang Batu Bara, Batu Kapuk, Karet serta Gas Bumi yang akan dikelola masyarakat lokal itu sendiri. “Jika yang lokal Sijunjung mampu, kenapa tidak,” tambahnya.

Dari segi potensi wisata, ia akan membenahi kembali tempat yang telah ada seperti Geopark, Arum Jeram dan menambah beberapa tempat bermain moderen seperti Waterpark, Snowbay. Dalam segi pendidikan , Rizki akan menerapkan kembali pembelajaran Budaya Alam Minangkabau dan 4 Pilar dasar negara  dan akan menambah tenaga pengajar, jika tidak ada PNS maka akan mengambil tenaga honorer.

Menurut Rizki, jika nantinya ia diberi amanah jadi bupati, ia akan melakukan pola komunikasi langsung tatap muka dengan masyarakat. “Rumah dinas akan standby 24 jam serta keterbukaan pendanaan ke masyarakat,”paparnya.

Untuk diketahui, keseriusan Rizki Abdian Putra untuk bertarung di Pilkada Sijunjung tak diragukan.

“Saya serius maju, secara modal sosial maupun politik, saya siap,”katanya mantap usai menyambangi sejumlah tokoh nasional dan tokoh masyarakat belum lama ini.

Sebagai pengusaha muda, Rizki Abdian Putra juga memiliki jiwa entrepreneurship yang dibutuhkan di Kabupaten Sijunjung. “Untuk membangun bukan hanya sekedar yang ada, tetapi bagaimana bisa “menjual” potensi Kabupaten Sijunjung. Nah, sebagai anak muda, kita itu harus optimis. Tapi tentunya kita harus realistis juga. Makanya saya maju sebagai calon Bupati Sijunjung,” ucap pengusaha muda yang lahir di Sungai Rumbai, Dharmasraya tahun 1993 itu memberi alasan jadi Cabup Sijunjung. saptarius