Pasar Kuok Batang Kapas Pessel Terbakar, 32 Petak Toko Tak Terselamatkan

1998

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Sijago Merah kembali malalap 32 petak toko di Pasar Kuok Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Jumat (15/11/2019) dini hari.

Dari informasi di lapangan, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 00.23 WIB tersebut menghanguskan sejumlah petak bangunan di pasar setempat.

Salah satu warga menjelaskan bahwa api telah melalap 32 petak toko yang ada di Pasar Kuok Batang Kapas.

“Ada sekitar 32 petak toko yang terbakar. Api masih membesar dan sangat menyebar dengan cepat,” ungkap Tasri

Ia menjelaskan, petak toko yang terbakar saat itu, adalah petak toko pegadang dari berbagai macam dagangan. “Kelontong, warung makan dan semua bangunan adalah permanen,” jelasnya.

Selang setengah jam lebih kebakaran terjadi, kata Tasri, sudah ada satu unit mobil Damkar yang turun. Namun, belum bisa memadamkan api secara cepat.

Hingga pukul 01.00 WIB kobaran api masih berlangsung dan warga berserta penghuni terus bahu membahu untuk memadamkannya.

Sementara itu terpisah Kasat Pol PP dan Pemadam, Dailipal menyampaikan bahwa benar telah terjadi Kebakaran di Pasar Kuok Batang Kapas dimana kebakaran menghabiskan 32 petak kios di Pasar Batang Kapas malam pukul 00.23 WIB.

Dimana Kios yg terbakar adalah Blok L yg dulu dibangun oleh Bank Nagari.

Sumber api diperkirakan hubungan arus pendek listrik.

Pada Kejadian tersebut Pemadam Kebakaran menurunkan personil yang ditangani oleh 3 armada damkar, 2 pos painan dan 1 kambang, dengan jumlah personil 21 orang api dapat dipadamkan hingga sampai pukul 04.00 subuh. (Rega Desfinal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here