Upacara HUT KORPRI dan HUT PGRI di Sijunjung Khidmat

127

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Upacara HUT ke 74, PGRI dan KORPRI ke 48, di Kabupaten Sijunjung berlangsung penuh khidmad. Upacara yang dipimpin langsung Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, dihadiri oleh seluruh OPD, Forkopimda, pemangku pendidikan, ratusan guru dan siswa.Jumat (29/11/2019) dilapangan M Yamin Muaro Sijunjung, Sumatera Barat. Kegiatan terlihat semarak ketika paduan suara PGRI melantunkan lagu kebangsaan.

Pelaksanaan upacara yang dikoordinir Seksi Humas PGRI Saldi Nafri, M.A, didampingi Ketua Pelaksana HUT PGRI Husnal Petra, S.Pd, sejak awal sampai akhir terlihat begitu khidmat dan tertib, buktinya semua peserta tidak ada yang keluar barulisan.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Ramler, SH.MM, didampingi Sekretaris PGRI Sijunjung, Witriadi, SPd, sebelum puncak HUT yang ditutup dengan Upacara Bendera bersama KORPRI, masyarakat guru disetiap Cabang dan satuan pendidikan menggelar upacara dan berbagai kegiatan. Malah sebelumnya, juga telah sukses melakukan turnamen bola voli dan senam massal 4000 an guru se-Kabupaten setempat.

Bersamaan dengan dilaksanakan berbagai kegiatan dan upacara bendera, sambung Ramler, diharapkan guru semakin eksis dalam menjalankan tugas, sehingga tujuan pembangunan Sijunjung, khususnya di bidang pendidikan bisa tercapai maksimal.

Bupati Sujunjung, dalam amanatnya memaparkan bahwa seauai dengan program pemerintah guru merupakan garda terdepan dalam pemajuan pendidikan. Karenanya, sudah saatnya guru untuk selalu berinovasi dan berkreasi dalam prlaksanaan pembelajaran. “Maju pendidikan berarti pembangunan disegala bidang akan terwujud,” ujar Yuswir. andri
editor; saptarius