Atasi Bencana, Warga Bersama Wabup Arrival Boy Goro Bangun Jembatan Darurat

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tak ingin melihat kondisi warga yang terkena bencana, Wakil Bupati (Wabup) Sijunjung, Sumatera Barat, Haji Arrival Boy,SH pun langsung turun tangan ke lapangan.

Bersama warga, pada Rabu (10/12/2019) Wabup Arrival Boy langsung meninjau bencana tanah lonsor di Nagari Padanglaweh dan Nagari Sisawah.

idul adha

Di dearah itu, Arrival Boy bersama warga melaksanakan gotoroyong secara bersama saling bahumembahu memikul kayu untuk membangun jembatan dan jalan darurat agar bisa dilewati warga.

Pasalnya, pasca bencana melanda daerah itu, jalur transportasi warga lumpuh total tak bisa dilewati. “Yang penting untuk sementara warga bisa melalui jalur jalan alternatif (darurat-red). Karna ini jalan satu-satunya yang menghubungkan dua nagari,”kata Arrival Boy pada awak media, Selasa (10/12/2019) diang via WhatsAppnya.

“Saya bersama Dinas PU dan BPBD sudah berada di lokasi untuk bisa membantu apa yang perlu untuk tindakan darurat lebih dulu. Seperti membuat jembatan darurat,”kata Arrival Boy.

Epi

“Alhamdallah, saya bahagia warga langsung turun melakukan gotoroyong bersama-sama untuk menyelesaikan jembatan darurat ini,”tambah Arrival Boy.

Seperti diberitakan sebekumnya, bencana alam kembali kepung Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. Sejumlah nagari di kabupaten itu mengalami bencana.

Tak percaya? Lihat saja yang terjadi sepanjang Minggu dan Senin (8-9/12/2019) malam. Jalan Sisawah-Padang Laweh mengalami lumpuh total akibat longsor.

“Masyarakat yang hendak ke pusat kabupaten terpaksa melalui jalan Tamparongo yang memakan waktu 2 jam lebih ke kabupaten,”kata Diko warga setempat pada awak media, Selasa (10/12/2019).

Tak.hanya itu, bencana alam tanah longsor juga terjadi di Dusun Mudiak Jurai Jorong Koto Baru Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang. Akibat bencana tersebut sehingga menutup badan jalan yang menghubungkan Nagari Pulasan, Sibakur dan Nagari Langki dan saat ini tim BPBD dengan alat berat sedang melakukan pembersihan badan jalan yang tertimbun longsor arus lalulintas sudah bisa melintasi jalan tersebut dengan sistem buka tutup.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sijunjung, Hardiwan,SP membenarkan sejumlah bencana yang mengepung Sijunjung itu.”Anggota kita masih berada dilokasi-lokasi bencana,”ucap Hardiwan.saptarius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.