Belasan Rumah di Tamparungo Dihantam Longsor, Wabup Arrival Boy Tinjau ke Lokasi

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Akibat curah hujan deras di akhir tahun menyebabkan berbagai bencana di Kabupaten Sijunjung,Propinsi Sumatera Barat. Seperti halnya yang terjadi di Nagari Tamparungo, Kecamatan Sumpur Kudus. Di nagari itu, telah terjadi tanah longsor yang mengakibatkan 11 rumah warga dihantamnya.

Mendengar informasi bencana itu, Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy meninjau langsung ke lokasi tersebut, pada Senin (23/12/2019).

Kepada awak media, Wabup Arrival Boy mengakui ikut prihatin melihat kejadian bencana itu.Tak geran, Wabup pun turun kelapangan.

“Alhamdulillah bencana itu tidak ada korban jiwa, akan tetapi ada belasan rumah yang dihantam longsor tersebut,” jelas Boy kepada MC Sijunjung.

Epi

Dikatakannya, lokasi rumah masyarakat tamparungo kebanyakan berada disekitar tebing dan lereng bukitan.

Ia mengimbau kepada masyarakat setempat agar selalu waspada dan tetap menjalin kebersamaan, guna saling bahu membahu antar sesama warga.

“Kita tidak tahu kapan dan dimana bencana itu terjadi, sekali lagi saya ingatkan agar tetap wasapada,” ungkapnya.

Selain peninjauan Wabup juga menyerahkan bantuan berupa makanan, peralatan dapur, selimut, pakaian wanita dan anak serta bantuan dari Badan Amil Zakat Kabupaten Sijunjung.

Peninjuan dan penyerahan bantuan itu, Wabup Arrival Boy didampingi Kepala Dinas Sosial PP dan PA, Yofritas, Dinas Pangan dan Perikanan, Dinas PU dan BPBD Kabupaten Sijunjung.dicko
editor;saptarius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.