ICIESSEA di Thailand, Tiga Mahasiswa UNP Dapatkan Best Presenter

814

JURNAL SUMBAR | Padang – Sebanyak 3 orang mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) yang mengikuti International Conference Interdisciplinary Educational Studies in Southeast Asia (ICIESSEA) yang diselenggarakan di Fatoni University, Thailand pada 2-3 Desember 2019 meraih predikat Best Presenter.

Ketiga mahasiswa yakni Mutiaramses dari jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Mira Thania, Pendidikan Bilologi dan Karin Yulfiarti, Fisika (NK).

Ketua Delegasi UNP dalam kegiatan tersebut, Engkizar, SIQ, M. Ed, Kamis (12/12) mengatakan ketiga mahasiswa tersebut berhasil menyisihkan 60 orang presenter dari 8 perguruan tinggi yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah 3 orang mahasiswa kit aterpili hsebagai pemakalah terbaik, tentu ini akan menjadi prestasi dan pengalaman tersendiri bagi mahasiswatersebut, selanjutnya bagi pihak Universitas Negeri Padang capaian ini merupakan prestasi yang luarbiasa karena mengharumkan nama institusi pada ivent skalainternasional,” ujarnya.

Kegiatan International Conference ICIESSEA, sambung Enkizar, sebetulnya diadakan dalam rangkaian kegiatan 2nd Student Mobility Program for ASEAN Countries 2019 kerjasama berbagai Universitas di ASEAN dan juga di sponsori oleh South East Asia Academic Mobility (SEAAM), UNP merupakan salah satu perguruan tinggi yang ikut berpartisipasi dan mengirimkan 18 orang mahasiswa dalam kegiatan ini.

“Pada kesempatan tersebut, seluruh Best Presenter mendapatkan sertifikat yang diserahkan langsung oleh dekan Fakulti of Education Fatoni University yang diwakili oleh Assoc. Prof. Dr. Zakariya Hama,”paparnya.

Sementara itu, Mutiaramses mahasiswa dari jurusan PGSD, yang meraih penghargaan ini menuturkan ribuan terimakasih atas dukungan semua pihak, kegiatan ini telah memberikan saya banyak pengalaman dan ilmu, terimakasih kepada UPT LI yang telah menfasilitasi kegiatan ini, juga kepada pembimbing dan para dosen, semoga kegiatan Internasional ini lebih banyak diadakan karena mempunyai manfaat yang luarbiasa. (Agusmardi/Humas UNP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here