Keliling Monas, 400-an Perantau Lengayang Semarakan Silaturahmi dengan Jalan Santai

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Jakarta — Sebanyak 400-an perantau Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya mengikuti Silaturrahmi dan Gerak Jalan Santai di Silang Monas Jakarta Pusat, Sabtu (21//12/2019).

Gerak Jalan Santai IKWAL (Ikatan Keluarga Wilayah Lengayang) Jakarta tersebut juga diikuti perantau Lengayang yang di Purwakarta, Bekasi, Tangsel, Serang, Cilegon, Bogor, Depok, Palembang dan dari Padang, yang kebetulan sedang berada di Jakarta.

Ketua Umum IKWAL Jakarta, Ardijon kepada wartawan, Sabtu (21/12) mengatakan, dengan tema “Marakek Raso Basamo Mangko Manjadi” gerak jalan santai mewujudkan warga perantau Lengayang lebih solid, kompak dan peduli dengan ranah maupun rantau.

PERANTAU SIJUNJUNG

“Alhamdulillah tercipta suasana kekerabatan, senda gurau dan raso Badunsanak sesama warga Ikwal Jakarta yang berada di perantauan karena sarik basuo sangat terasa dengan saling bertegur sapa,” ujarnya.

Pada Sabtu (21/12) pagi pukul 06.30 di Silang Monas Jakarta Pusat setelah sekitar -+ 380 an orang plus para pengurus IKWAL menyelesaikan rutenya yang sebelumnya telah diberikan kupon dooprize selanjutnya mengikuti hiburan senam maumere.

Selanjutnya pemberian langsung door price sebanyak 150 buah, yang hadi dooprize utama dari Bank Nagari, sembari menikmati makanan ringan khas kampuang yang dibawa bundo kanduang IKWAL Jakarta seperti rebusan, kacang, ubi, pisang, jagung, kue talam ubi, kue talam .

Adapun pemenang doorprize utama yang difasilitasi Bank Nagari Tanah Abang adalah Doni RM Sari Minang Cakung 1 unit sepeda united , Kity Cikarang 1 buah kompor Gas dan Doni S Tangerang 1 Dispenser (Agusmardi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.