Di Kaur Bengkulu, Jembatan Putus, Belasan Warga Hanyut Terseret Arus

762

JURNAL SUMBAR | Bengkulu – Akibat ekstrimnya cuaca di Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, menyebabkan Jembatan Gantung Cawang Kidau putus. Tak ayal, belasan warga yang berada di jembatan itu terseret arus deras.

Peristiwa naas jembatan gantung memakan korban jiwa itu terjadi pada Minggu (19/1/2020).

Untuk diketahui, jembatan yang memakan korban jiwa itu berada di Desa Bungin Tambun II, Kecamatan Padang Guci Hulu, Kabupaten Kaur.

Kapolres Kaur, AKBP Arief Hidayat, SIK, melalui Kapolsek Padang Guci Hulu, Iptu Samsul Rizal, SH, membenarkan peristiwa jembatan hanyut menyeret warga itu.

“Ya memang benar sekitar jam 15.00 WIB tadi ada orang hanyut, informasi yang diperoleh dari anggota kami di lapangan, ada 11 orang yang hanyut saat berada diatas jembatan gantung Cawang Kidau,”jelas Kapolsek Padang Guci Hulu, Minggu (19/1/2020).

“Saat ini sudah ditemukan 3 orang, 2 diantaranya selamat dan 1 meninggal dunia, untuk sisanya saat ini tim sedang melakukan pencarian bersama warga,”tambah kapolsek seperti lansir mefia setempat.

Ditambahkannya, bahwa warga yang ditemukan 2 orang merupakan warga Desa Manau Sembilan dan Desa Bungin Tambun Kecamatan Padang Guci Hulu, dan 1 orang lagi merupakan warga Kecamatan Padang Guci Hilir. Saat ini tim gabungan dan warga masih melakukan.pencarian. jon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here