Kembalikan Berkas di Golkar Tanpa Mahar, Ashelfine “Pepen” – Sarikal “Udo” Pastikan Maju di Pilkada Sijunjung

260

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Sijunjung, Ashelfine alias Pepen bersama Politisi Golkar, Sarikal alias Udo, menyatakan sikap memastikan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sijunjung, Sumatera Barat serentak 2020.

Pernyataan sikap kedua tokoh politik itu disampaikan kehadapan para pimpinan DPD II Golkar Sijunjung pada Kamis (16/1/2020) di ruang pertemuan kantor Golkar saat penyerahan formulir pendaftaran.

Bahkan keseriusan Pepen dan Udo maju bersama di Pilkada Sijunjung itu tak main-main. “Ini bukan main-main, kami serius untuk maju bersama. Kami juga bukan pasangan basa-basi, tapi kami siap untuk maju dan tak kan gentar menghadapi pasangan yang menyatakan berduit banyak,”tegas Pepen dan Sarikal.

Malah Sarikal yang kini masih duduk sebagai wakil rakyat Sijunjung itu juga menyatakan siap untuk mundur dari anggota DPRD. “Saya siap mundur dari DPRD Sijunjung jika saya maju bersama Pepen. Saya juga siap untuk nomor dua (Cawabup) jika berpasangan dengan Pepen,”jelas Sarikal.

“Tak benar ada yang mengklaim mengaku-ngaku partai telah dapat oleh orang yang menyebar isu itu. Jelas isu itu adalah Hoax. Yang memutuskan itu semua adalah DPP,”tegas Sarikal.

“Saya dari awal sudah menyatakan akan maju sebagai Cawabup. Motivasi saya untuk membangun Sijunjung. Saya ingin bermimpi untuk membangu Sijunjung dan menjadi eksekutor dan bukan hanya pembuat Perda. Bukan untuk cari kekayaan,”tukuk Sarikal bangga berpasangan dengan Pepen.

Dihadapan para pimpinan DPD dan PAC Golkar Kabupaten Sijunjung itu, Pepen dan Udo berharap dapat dukungan dari Golkar. “Berpasangan dengan Pepen adalah kenyamanan dan senang hati. Lebih dua tahun kami saling mengenal, makanya kami pasangan sangat tepat untuk memajukan Sijunjung,”terang Sarikal.

Apalagi kata Sarikal, dalam pencalonan di Golkar tanpa mahar. “Golkar tak sepersen pun memungut biaya. Golkar tanpa mahar,”ucap Yusnidari selaku Ketua Pansel yang juga didampingi Koordinator Pansel Mukhlis R dan Tarman.

Haji M.Yusuf salah seorang tokoh Transmigrasi mengakui Pepen-Udo adalah pasangan ideal. “Pasangan ini adalah pasangan yang tepat untuk membangun Sijunjung,”ucap sesepuh Partai Golkar itu usai kegiatan.saptarius