Usai Serahkan Berkas ke Golkar, Politisi PAN dan Golkar Itu Mendaftar ke DPC PKB Sijunjung

441

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Sijunjung, Ashelfine dan Politisi Golkar, Sarikal, menunjukan keseriusannya untuk maju sebagai calon kepala daerah (Calkada) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sijunjung 2020.

Hal itu dibuktikan pada Kamis (16/1/2020), Ashelfine alias Pepen dan Sarikal alias Udo pun melakukan safari politiknya. Usai mengembalikan formulir ke Partai Golkar, kedua kandidat Calkada Sijunjung itu pun menyambangi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sijunjung.

Di DPC PKB, kedua kandidat kuat Bacalbup dan Bacalwabup (Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati) itupun menandatangani sejumlah berkas sebagai Bacalbup dan Bacalwabup Sijunjung.

Di kantor PKB, Pepen dan Sarikal langsung diterima Ketua DPC PKB Sijunjung, Nofriadi Zulka. Setelah menandatangani berkas, lalu Pepen dan Sarikal pun menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bacalbup dan Bacalwabup Sijunjung.

“Ya, saya dan Udo baru saja menandatangani berkas pendaftaraan Bacalbup dan Bacalwabup kepada DPC PKB untuk diusung sebagai Bacalbup dan Bacalwabup Sijunjung,”ucap Pepen pada awak media, Kamis (16/1/2020).

Sebelumnya, Pepen dan Udo juga menyampaikan sikap politiknya pada DPD Golkar Sijunjung. Dalam sikapnya itu, keduanya memastikan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sijunjung.

Pernyataan sikap kedua tokoh politik itu disampaikan kehadapan para pimpinan DPD II Golkar Sijunjung pada Kamis (16/1/2020) di ruang pertemuan kantor Golkar saat penyerahan formulir pendaftaran.

Bahkan keseriusan Pepen dan Udo maju bersama di Pilkada Sijunjung itu tak main-main. “Ini bukan main-main, kami serius untuk maju bersama. Kami juga bukan pasangan basa-basi, tapi kami siap untuk maju dan tak kan gentar menghadapi pasangan yang menyatakan berduit banyak,”tegas Pepen dan Sarikal ketika itu. saptarius