Siapa Calkada 2020, DPC Demokrat Sijunjung Tunggu Hasil Survei

404

JURNAL SUMBAR | SIjunjung – Pendaftaran pasangan bakal calon kepala daerah (Bacalkada) dan bakal calon wakil kepala daerah (Bacalwakada) Sijunjung, Sumatera Barat di sejumlah partai politik (Parpol) sudah bergulir.

Bahkan diantara Parpol sudah ada yang menutup pendaftaran untuk tingkat kabupaten. Namun, publik belum mengetahui siapa pasangan yang akan bertarung pada 23 September 2020 mendatang itu.

Bahkan peta koalisi penantang pun masih belum pasti. Proses penentuan bakal calon pasangan pun belum banyak yang pasti. Meski begitu, kandidat yang disebut-sebut bakal maju di Pilkada Sijunjung terdapat nama Beni Dwifa Yuswir (Kapala Bapppeda Sijunjung) dikabarkan bakal berpasangan dengan Iradatilla (Politisi PPP).

Selaian nama Beni-Iradatilla, kandidat yang menyatakan berpasangan terdapat nama Ashelfine (Ketua DPD PAN Sijunjung) berpasangan dengan Sarikal (Politisi Golkar Sijunjung).

Tak hanya itu, Liswandi,SE (mantan anggota DPRD Sumbar, 2009-2014 dan 2014-2019) masih malu-malu menyampaikan siapa pasangannya.

“Saya maju menunggu hasil survei dulu. Jika nama saya dalam penilaian bagus, maka saya siap untuk maju. Namun, jika tidak, maka saya serahkan sepunuhnya pada hasil survei dan yang akan mengambil sikap tentu DPP dan sesuai dari hasil survei,”terang Ketua DPC Demokrat Sijunjung, Liswandi kepada awak media, Kamis (16/1/2020).

“Saya akan percaya hasil survie yang akan dilakukan Direktur Eksekutif Pol-Tracking, Hanta Yuda. Apapun hasilnya akan kita terima. Dan akan kita tunggu itu,”tegas Liswandi.

Nama lain terdapat nama Syafrizal (Kabiro Umum Kemenag RI), Wabup Sijunjung, Arrival Boy, Rizki Abdian Putra (Pengusaha Muda), Hendri Susanto, dan Antonio Mursil. Selain itu juga terdapat nama Endre Saifoel yang dikabarkan bakal maju berpasangan bersama Nasrul melalui jalur perseorangan. Benarkah? saptarius