Pencurian Sapi di Rambatan Tanah Datar, Ususnya Ditinggal di Pinggir Jalan

423

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Seekor Jawi (sapi) simental milik wanita Jus ( 40 tahun) digondol kawanan maling di Jorong bulakan, Nagari Padang magek, Rambatan, sekitar pukul 2.00 WIB dini hari, Rabu (15/1/20).

Paginya ditemukan masyarakat di Simpang nagari Turawan, Rambatan berupa isi perut dan usus saja lagi sekitar pukul 6.30 WIB, Rabu  (15/1/20) pagi.

Diperkirakan kawanan maling sebelum menyembelih , sapi simental tersebut dibawa ke arah Simpang Turawan, dan langsung dibantai dengan mengeluarkan isi perut Jawi tersebut terlebih dahulu.

Seterusnya kawanan maling memasukkan Jawi tersebut ke dalam mobil yang sudah distand by kan
Yang saat ini masih diselidiki secara intensif pihak polsek Rambatan.

Wali Nagari Padang Magek Syafwardi A ketika dikofirmasi Insan pers ,Rabu siang membenarkan, ada seekor Jawi simental milik Jus dicuri dari kandang nya, kemudian dituntun ke Simpang jalan Turawan.

Di Simpang itu, sebut wali Syafwardi, sapi simental, itu disembelih, dan sebelum tubuh sapi tersebut diangkut pakai kenderaan roda empat, bagian usus ditinggalkan di Simpang jalan Turawan. ” Kasus pencurian sapi ini sudah ditangani pihak polsek Rambatan, ” jelas Syafwardi.

Dengan adanya pencurian sapi oleh kawanan maling, menurut wali Syafwardi,  akan diaktifkan ronda malam dan pos siskamling di nagari mengantisipasi kejadian serupa yang tidak kita inginkan ” Kita juga akan membuat surat edaran yang akan ditempelkan di kedai-kedai agar masyarakat waspada dengan pencurian sapi di nagari Padang magek ,” ucap Syafwardi lagi.

Khusus pencurian sapi,wali Syafwardi sudah melaporkan kepada polsek Rambatan, dan polsek Rambatan sudah bekerja untuk mengungkap kasus pencurian sapi di nagari Padang Magek ,Rambatan. habede. .