Tragis dan Biadab, Anak Memutilasi Ayah Kandungnya di Tanah Datar

335

JURNAL SUMBAR | Padang – Astaufirrulloh..! Biadab, dan tragis. Entah setan apa yang merasup kedalam tubuhnya. Dengan tragis, seorang pria berinisial RN memutilasi ayah kandungnya, di Jorong Bintungan, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar). RN memutilasi ayahnya setelah dirinya menjalani pengobatan alternatif di orang pintar.

“Sedang kita tangani, pelaku bersama sejumlah barang bukti sudah kita amankan,” kata Kapolres Padang Panjang, AKBP Sugeng Hariadi, seperti dilansir detikcom, Senin (13/1/2020).

Sugeng menjelaskan, ayah RN diketahui bernama Anas. Kejadian itu berlangsung ketika RN usai berobat dari orang pintar di rumahnya siang tadi.

RN Memanggil orang pintar ke rumahnya karena kesurupan siang ini. Kemudian pada pukul 14.00 WIB, orang pintar tersebut sudah mengobati RN dan kondisi RN pun sudah lebih tenang.

“Jadi pelaku ini sebelumnya mengalami kesurupan, sehingga dilakukan pengobatan alternatif oleh orang pintar. Setelah diobati, pelaku sudah mulai tenang, sehingga orang pintar itu diantar pulang,” ungkapnya.

Namun, sekitar 10-15 menit dari orang pintar itu pulang, RN masuk ke kamar ayahnya. Sugeng menjelaskan, setelah masuk, RN lalu keluar membawa jasad Anas dalam kondisi tragis dan bagian kakinya sudah terpotong.

“Tapi sekitar 10 menit sampai 15 menit kemudian, pelaku membawa tubuh korban dalam kondisi meninggal dunia dengan kondisi tragis,” ucap Sugeng.

Sugeng menambahkan, potongan tubuh ayahnya dibawa ke luar rumah dan warga di sekitar melihatnya. RN langsung ditangkap warga setempat dan diserahkan ke polisi.

“Kasus tersebut masih ditangani Satreskrim Polres Padang Panjang. Sementara ini kita terapkan pasal penganiayaan berat yang mengakibatkan korban meninggal dunia, sementara untuk pasal pembunuhan akan kita lakukan pemeriksaan saksi dan barang bukti terlebih dahulu,” terang Sugeng.sumber;detiknews
editor;saptarius