Dihadiri Sekdakab dan Kepala Bapppeda, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sijunjung Gelar Bimtek di Padang

898

JURNAL SUMBAR | Padang – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung adakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Perpustakaan bagi Pengelola Perpustakaan SD se Kabupaten Sijunjung, di Hotel Kawana Padang.

Acara yang dilaksanakan dari Rabu hingga Jum’at, 5 sampai dengan 7 Februari 2020 ini diikuti oleh 30 orang guru/pengelola perpustakaan SD dan dibuka Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat, Wardarusmen, SE.MM

Kegiatan yang mengusung tema “Barang siapa yang belum merasakan indahnya membaca walau hanya sebentar, maka ia akan merasakan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.” juga dihadiri Sekdakab Sijunjung, Zefnihan, AP.M.Si, Kepala Bapppeda, Benny Dwifa Yuswir, SSTP.M.Si, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung,Drs. Darlias dan undangan lainnya.

Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Sistem Perpustakaan dan Kearsipan, Asril, S.H dalam laporannya menyampaikan, Bimtek ini bertujuan mendorong bagi para guru untuk lebih banyak membaca agar dapat memotivasi siswa serta menumbuhkan minat baca siswa untuk menciptakan generasi muda yang cerdas dan berilmu pengetahuan.


BERSAMA – Para peserta Bimtek berkesempatan foto bersama

Selaras dengan itu, Sekdakab Sijunjung, Zefnihan dalam sambutannya menyebutkan, tolok ukur kemajuan sebuah daerah adalah ketika daerah itu memiliki budaya baca yang tinggi, dan kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah dan indikator untuk mencapai misi ke-2 daerah (Sijunjung) yaitu mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang sehat, kuat, cerdas dan berakhlak mulia.

“Oleh karena itu dengan adanya Bimtek Pengelola Perpustakaan SD se-Kabupaten Sijunjung ini kita akan meningkatkan keinginan semua yang ada di sekolah baik guru maupun siswanya untuk menjadikan perpustakaan sebagai tempat yang diminati,”ucapnya.

“Untuk itu diharapkan output dari Bimtek ini kepada seluruh peserta agar dapat menerapkannya disekolah masing-masing sesuai dengan tuntutan yang telah dipelajari,”harap Sekda Zefnihan.

Kadis Kearsipan Provinsi, Wardarusmen dikesempatan itu menyebutkan, pada saat sekarang ini sudah banyak dan mudah mendapatkan buku, berbeda dengan masa dahulu, “untuk itu, manfaatkanlah buku yang lengkap pada saat ini dalam memajukan pengetahuan,”ucapnya.

Kepada peserta, Kadis Wardarusmen menghimbau, agar dapat memanfaatkan bimtek yang dilaksanakan ini dengan baik, “ikutilah bimtek ini dengan baik,disamping mendapatkan ilmu, kita bisa sambil belajar, mudah mudahan ilmu yg diperoleh melalui bimtek ini dapat diterapkan di daerah dan sekolah masing masing,”harapnya.andri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here