Ditandai Pengguntingan Pita, SMAN 1 Sijunjung Berulang Tahun Bersama Bupati Yuswir Arifin

396

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Suasana haru bercampur gembira mewarnai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat ke – 38 itu. Prosesi ulang tahun itupun dilaksanakan pada Kamis (27/2/2020).

Hebatnya lagi, HUT SMAN 1 Sijunjung itu dihadiri Bupati Yuswir Arifin. Sebelum acara puncak, bupati pun didaulat oleh para siswa-siswi dan majelis guru untuk melakukan pengguntingan pita sebagai tanda SMAN 1 Sijunjung resmi berulang tahun ke-38.

“SMAN 1 Sijunjung dengan usia yang sudah mencapai 38 tahun, berarti bisa dikatakan sudah berada diusia yang matang, matang dalam pengelolaan, dan matang dalam berkarya. Dari dahulu kita selalu mendengar prestasi-prestasi yang diraih oleh siswa-siswi SMAN 1 Sijunjung, baik ditingkat kabupaten maupun tingkat provinsi bahkan sampai ke tingkat nasional.” ucap bupati dalam hantaran kata sambutannya yang disambut riuh dan gembira para pelajar SMAN 1 Sijunjung itu.

“Saya berharap di usia yang sudah matang ini lebih banyak lagi prestasi yang mampu diraih SMAN 1 Sijunjung kedepannya,”harap Bupati Yuswir Arifin.


BAZAR – Di HUT SMAN 1 Sijunjung ada arena bazar, terlihat saat bupati Yuswir Arifin menijau bazar tersebut

Ia juga menghimbau kepada siswa-sisw, guru serta masyarakat Sijunjung agar bersama sama bembangun SMA, MA, maupun SMK yang ada di Kabupaten Sijunjung.

“Walaupun kewenangan pengelolaan SMA dan SMK sudah menjadi urusan Provinsi, namun perlu saya tegaskan bahwa yang bersekolah di Kabupaten Sijunjung adalah anak-anak Sijunjung dan saya sebagai Bupati Sijunjung sudah dan akan terus berkomitmen untuk selalu mengawal dan memajukan pendidikan di semua jenjang,”ujar Bupati.

“Saya juga berharap kepada semua masyarakat Sijunjung agar bersama sama memajukan sekolah di daerah kita, karena SMA maupun SMK di Sijunjung ini sudah sangat bagus dan tidak kalah dengan sekolah diluar Sijunjung ini,”ajak bupati.

Dikesempatan itu, Bupati Yuswir Arifin juga meresmikan bazar yang diselenggarakan oleh SMA N 1 Sijunjung dengan ditandai pengguntingan pita dan pelepasan balon keudara.andri