Legislator Nurhamdi Zahri Pertanyakan OPD Yang Tidak Hadir di Musrenbang Nagari Seipatai

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Legislator Nurhamdi Zahri Dt Indo Marajo nan Bapayuang Ameh kembali menegaskan, terjadinya akumulasi SILPA (Sisa lebih pembiayaan anggaran ) di nagari – nagari bukan kesalahan nagari, tetapi OPD (Organisasi pemerintahan daerah) kurang tanggap dan serius memberikan pencerahan terhadap pemerintah nagari.

Penegasan itu dikemukakan N Z Dt Indo Marajo nan Bapayuang Ameh, Senin( 6/2/20) dalam aktivitas Musrenbang Nagari Seipatai Kecamatan Sungayang di Gedung pertemuan nagari Angku gaduik nagari Seipatai.

Dalam kesempatan itu, NZ Dt Indo Marajo nan Bapayuang Ameh menanyakan OPD yang tidak hadir di Musrenbang nagari Seipatai, hanya beberapa OPD saja yang hadir ” Saya mengimbau  OPD – OPD yang ada harus hadir dalam setiap kali Musrenbang untuk memberikan penjelasan, dan pencerahan kepada masyarakat, sehingga akan mendapatkan informasi timbal balik ,” tekan NZ Dt Indo Marajo nan Bapayuang Ameh.

Dengan adanya informasi dua arah itu, tambah Dt Indo Marajo nan Bapayuang Ameh, apa yang diinginkan akan bisa diimplementasikan di lapangan dengan mulus. ” Dengan sendirinya kegiatan fisik dan non fisik di nagari akan bisa diejawantakan tanpa akumulasi dana Silpa, ” ucap NZ Dt Indo Marajo nan Bapayuang Ameh.

Epi

Disamping itu, NZ Dt Indo Marajo nan Bapayuang Ameh juga mengkritik tentang eksistensi pemerintah daerah Tanah Datar dalam merealisasikan berbagai pagu dana yang ada, sehingga tidak terjadi akumulasi Silpa untuk masa-masa datang.

Sebelumnya wali nagari Seipatai Irfan Zamora telah menyampaikan laporan penggunaan anggaran tahun 2019, anggaran 2020 dan perencanaan anggaran tahun 2021 tentang pembangunan fisik , dan non fisik. ” ke depan pemerintah nagari Seipatai akan fokus melaksanakan tugas – tugas pembangunan,” ujar Wali nagari Irfan Zamora yang akrab disapa Mak Itam itu.

Terakhir Mak Itam mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, Legislator  Nurhamdi Zahri Dt Indo Marajo nan Bapayuang Ameh, Ketua tim Musrenbang Tanah Datar.

Kegiatan musrenbang meriah itu dihadiri Ketua tim kabupaten diwakili Evi Endri, Camat Sungayang  Yetrizal, Forkompinca, Wali Nagari se- Sungayang,  BPRN, tokoh masyarakat, dan undangan. habede.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.