Peduli Sesama Cegah Covid 19, Korem 032/Wbr Bagikan Hand Sanitizer pada Masyarakat Kota Padang

68

JURNAL SUMBAR | Padang – Situasi dan kondisi yang terjadi di Negara Indonesia beberapa hari belakangan ini, yang mana masih dinyatakan darurat penyebaran wabah virus Corona (Covid-19), menggugah kepedulian Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo dan Ketua Persit Koorcabrem 032 Ibu Mia Kunto untuk saling berbagi kepada seluruh masyarakat Sumatera Barat.

Wujud kepedulian ini, merupakan program Korem 032/wbr sejajaran dalam rangka memerangi penyebaran virus tersebut agar tidak meluas, salah satunya membagikan Hand Sanitizer kepada masyarakat kurang mampu di sepanjang pinggiran Sungai Malvinas yang menghubungkan antara Kelurahan Air Tawar Timur Kecamatan Padang Utara dengan Kelurahan Kurao Pagang Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumatera Barat, pada Senin (23/3/2020).

Pada kesempatan tersebut, Bakes Denkesyah 01.04.04 Padang Serka Kelana menjelaskan supaya tidak terkena dampak penyebaran virus Corona (Covid-19), maka kita harus sering melakukan cuci tangan yang benar menggunakan Hand Senitizer dengan air yang mengalir pada saat setelah melaksanakan kegiatan sehari hari, jelas Serka Kelana.


ANTUSIAS -Masyarakat diseputaran sungai Kota Padang antusias menunggu bantuan dari.Korem032/Wbr

Selanjutnya, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menyampaikan bahwa virus Corona ini tidak terlihat, sedangkan proses penyebarannya melalui udara dan juga perantara manusia, untuk itu kita perlu menjaga jarak kurang lebih satu meter pada saat komunikasi dengan sesama, agar tidak terkena imbas air ludah si penderita, ujar Danrem 032/Wbr.

Lebih lanjut Jenderal bintang satu ini, juga menghimbau kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas diluar rumah, serta selalu jaga pola hidup bersih dan sehat dengan selalu membersihkan diri dengan mencuci tangan menggunakan Hand Senitizer setiap 20 detik.


SISIR – Demi menemui warga yang berada di seputara sungai, Korem 032/Wbr selalu siaga menyisir sungai mengantarkan bantuan pada warga agar tidak terserang penyebaran Covid19

“Guna mencegah penyebaran virus lebih meluas, diharapkan kepada masyarakat agar melaksanakan kegiatan sesuai dengan yang dianjurkan oleh pemerintah, dimana kita harus selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, mengurangi aktivitas diluar rumah, serta selalu mencuci tangan menggunakan Hand Senitizer setelah melaksanakan kegiatan, semoga kedepannya virus ini bisa segera diatasi secepatnya”, jelas Jenderal bintang satu itu.

Pada kesempatan yang sama, Camat Nanggalo Fuji Astomi menyampaikan terimakasih kepada Danrem 032/Wbr yang telah hadir langsung disini membagikan Hand Senitizer, dimana kegiatan ini merupakan wujud kepedulian beliau kepada masyarakat Kelurahan Kurao Pagang, dengan berbagai upayanya dalam mengatasi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) yang menjadi momok bagi kita akhir akhir, semoga dengan upaya ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran virus tersebut, ujarnya.

Seterusnya, Nofriandi salah satu masyarakat mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Danrem 032 yang telah membantu mengurangi rasa was was masyarakat dengan membagikan Hand Sanitizer guna mencegah penyebaran virus Covid 19, semoga kedepannya kegiatan ini terus berlanjut kedaerah yang lain dimana masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan ini, ujar Nofriandi mengakhiri.

Kegiatan ini dilakukan menggunakan perahu LCR milik Denbekang 01.44.05 Padang dengan menyusuri sungai Malvinas yang menghubungkan antara Kelurahan Air Tawar Timur Kecamatan Padang Utara dengan Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang.

Turut mengikuti kegiatan ini Kasi Intel Kolonel Kav Mukmin, Kasipers Kolonel Inf Jajang Kurniawan, Kasiter Kolonel Inf Budi Prasetiyo, Kasilog Kolonel Kav Asep Solihin, Dandim 0312 Padang Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha, Dandenbekang 01.44.05 Padang Mayor Cba Helvis, Perwakilan BPBD Provinsi Sumbar Iham, Camat Nanggalo Fuji Astomi, Camat Padang Utara, Lurah Air Tawar Timur Beny Armen, Kakorum Yonif 133/YS Letda Inf Yakub serta pengurus Persit Koorcabrem 032. penrem 032/wbr