ASN BKD Tanah Datar Iyuran Beli Tempat Cuci Tangan dan Masker Untuk Masyarakat

172

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – ASN (Aparat Sipil Negara) BKD (Badan Keuangan Daerah) Kabupaten Tanah Datar secara patungan mengumpulkan iuran bakal diguna untuk pengadaan APD (Alat Pelindung diri) dan tempat mencuci tangan masyarakat.

Kepala BKD Adrion Nurdal, Rabu (28/4/20) menyerahkan APD tersebut kepada Sekda Irwandi Dt Maruhun Sati di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Gedung Nasional Suri Maharajo Dirajo Batusangkar.

Kepala BKD Adrion Nurdal mengatakan, bantuan yang diserahkan berasal dari iuran ASN BKD yang patungan secara suka rela, dalam upaya membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Corona virus.

Dana yang kita kumpulkan, ucap Adrion, sebesar Rp.6.060.000,- dimanfaatkan untuk pengadaan satu buah tedmon pencuci tangan dan APD masker 1.140 buah. ” Khusus tedmon kita letakkan di area pasar pabukoan, dan masker diserahkan ke posko gugus tugas penanganan covid ,” ucap Adrioan.

Sementara itu, Sekda Tanah Datar Irwandi Dt Maruhun Sati mengucapkan terima kasih kepada ASN BKD dengan APD yang diserahkan. Kita mengharapkan aksi ASN BKD bisa memotivasi masyarakat untuk mengikuti jejak positiv ASN BKD Tanah Datar.

I. Dt Maruhun juga meminta masyarakat tetap komit mematuhi himbauan pemerintah dengan melakukan physical distancing, hindari kerumunan, di rumah saja, berprilaku hidup bersih dan sehat, dan mencuci tangan pakai sabun. – habede.