Cegah Covid-19, Kader NasDem Sumbar Sudah Delapan Hari Semprotkan Disinfektan

138

JURNALSUMBAR | Padang – Sejak Rabu 1 April 2020 menjadi hari kedelapan Partai NasDem Sumatera Barat melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah titik di Kota Padang, dan serentak dilaksanakan seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem di 19 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat.

“Sesuai instruksi Ketua DPP NasDem agar DPW NasDem di seluruh wilayah, terlibat secara aktif dalam pencegahan penyebaran Covid-19 hingga ke DPD bahkan DPC,” tegas Ketua DPW NasDem Sumatera Barat Hendrajoni dalam rilis yang dikirim ke partainasdem.id, Kamis (2/4/2020).

Hendrajoni menuturkan, selain di Kota Padang, penyemprotan juga dilakukan masing-masing DPD dengan melibatkan seluruh pengurus partai, kader dan para relawan sekaligus melakukan sosialisasi tentang bahaya dan cara pencegahan Covid-19.

DPP NasDem juga menginstruksikan kepada seluruh anggota Fraksi untuk tidak melakukan perjalanan keluar kota/provinsi selama status bencana nasional diberlakukan.

“Yang pertama diinstruksikan kepada seluruh anggota fraksi NasDem agar tetap berada di daerah masing-masing, dan dilarang berpergian ke luar kota,” ujar Hendrajoni.

Sedangkan kepada seluruh pengurus dan kader partai, tambah Hendrajoni, agar ikut menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang bahaya virus corona (Covid-19), serta melakukan kegiatan dalam upaya pencegahan penyebaran virus, dengan melakukan penyemprotan di tempat umum.

Melalui surat edaran dan imbauan, Ketua DPW NasDem Sumbar ini juga terus mengingatkan dan mengajak seluruh kader agar saling bersinergi dan bekerja sama dalam melakukan kegiatan ini.

“Kita terus imbau agar pengurus serta kader partai saling bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan. Karena kondisi saat ini bukan lagi menjadi suatu kepentingan partai politik ataupun golongan tertentu, melainkan tanggung jawab bersama,” terangnya.

Khusus wilayah Sumatera Barat, mantan perwira menengah Polri tersebut juga mengajak seluruh kader dan fungsionaris Partai NasDem agar menggelar salat tahajud secara serentak di rumah masing-masing.

“Jika seluruh ikhtiar telah kita upayakan, tetap harus diiringi dengan doa.  Saya juga mengajak seluruh pengurus dan kader di DPW maupun DPD dan DPC agar melaksanakan salat tahajud secara serentak setiap malamnya di rumah masing-masing,” imbaunya. RD