Gerakan Antisipasi Wabah Covid-19, Endarmy Nyalakan Kepedulian Sosial di Seantaro Pariaman

326

JURNAL SUMBAR | Padang — Merasakan derita hidup rakya kecil berkat semangatnya dekat dengan berbagai lapisan masyarakat, tentu tidak semua orang dapat melakukan hal itu. Namun di tengah musim Pandemi Wabah Corona, Covid-19 saat ini. Endarmy, melakukan banyak hal untuk bisa membantu masyarakat. Ia pun turut mencari dan menggalang serta membagikan langsung sembako, masker dan kebutuhan pokok masyarakat lainnya.

Berdasarkan pantauan lapangan, saat ini ditengah mengantisipasi wabah Corona, Endarmi tidak berhenti pula menapaki kakinya, untuk selalu bisa berbuat kepada masyarakat, terutama di kampung halamannya, di seantaro Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

Endarmy, yang pernah terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2014 yang lalu untuk DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Partai NasDem dan periode sebelumnya juga, artinya sudah 2 periode di parlemen Rumah Bagonjong Sumatera Barat melakukan banyak hal untuk bisa membantu masyarakat.

“Ada kepuasan bathin dalam kondisi saat ini kita berbagi untuk masyarakat yang sangat butuh. Uni ikhlas menghabiskan semua tabungan yang di dapat selama ini, kerja ikhlas akan mendatangkan hasil yang baik. Uni pun berkebun, silahkan dinikmati oleh orang miskin yang tidak punya apa – apa (dhuafa),” ungkap Endarmy, Rabu (29/4/2020)

Endarmy, yang sehari-harinya Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Padang Pariaman menghimbau pemerintah pusat untuk meninjau ulang kembali Basis Data Terpadu(BDT) yg menjadi dilema terus menerus. Karena para ibu majelis ta’lim yang dipimpinya sudah tidak punya bekal lagi.

“Karena keterlambatan bantua pemerintah itu, Uni membantu warga yang benar – benar membutuhkan, tidak punya apa – apa,” paparnya,

Endarmy sebagai aktivis perempuan sudah tidak diragukan lagi. Jam terbang yang bisa dikatakan sudah lebih dari cukup sebagai seorang politisi, apalagi bagi seorang perempuan.

Sempat pula, Endarmy digadang – gadangkan bakal bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2020 ini. Tetapi, pengakuannya bahwa untuk berbuat bagi banyak orang, maju atau tidak dirinya bukan menjadi alasan untuk melakukan itu semua. (Agusmardi)