Komunitas SBJB Sumbar Bantu APD dan Nasi Bungkus Untuk RSUD Ali Hanafiah Batusangkar

165

JURNAL SUMBAR | Batusangkar –  Bantuan 150 ADP (Alat Pelindung diri) untuk RSUD Ali Hanafiah Batusangkar diserahkan pengurus komunitas SBJB Sumatera Barat Dr. Zulkarnaini Dt. Muncak Rajo didampingi Dr. Zulyusri, dan diterima langsung Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH, Rabu (08/04/20) di rumah dinas wabup Tanah Datar

Menurut  Zulkarnaini, khusus bantuan APD untuk covid adalah  sumbangan para donatur, salah satunya tokoh perantau Tanah Datar Nelson Darwis.
APD ini dissrahkan untuk RSUD di Batusangkar, ucap Zulkarnaini.

Bantuan tahap dua sudah kita sediakan. Kalau Tanah Datar masih membutuhkan APD, kita siap mengantarkan ke Batusangkar, sebut Zulkarnaini serius.

Sekda Tanah Datar Irwandi Dt Maruhun Sati SIP, M.Si  mengucapkan terima kasih atas bantuan ADP  yang disalurkan SBJB.Kita memang membutuhkan APD dan bantuan lain dari berbagai komponen.Kita mengharapkan bantuan ini menjadi sedekah jariah dan ladang amal bagi donatur dan pengurus SBJB, tutur Dt Maruhun Sati.

Dt Maruhun Sati, pemerintah Tanah Datar siap menerima bantuan berbagai pihak, karena bantuan itu sangat berguna dalam menangani pandemi virus corona terutama APD untuk para medis.

Dalam kesempatan itu juga pengurus SBJB Sumbar menyerahkan donasi 400 nasi bungkus yang  dibagikan langsung kepada tukang ojek Batusangkar.

Kegiatan itu dihadiri Asisten Administrasi Umum Helfy Rahmy Harun, Ketua GOW Ny. Retri Zuldafri, Kepala Baperlitbang Alfian Jamrah, Kepala Badan Keuangan Daerah, Sekretaris Baperlitbang Audia Safitri, Kabid P2P Dinas Kesehatan Roza Mardiah. habede.