Legislator Lisda Hendrajoni dan Dinkes Pessel Semangati ODP yang Dikarantina di Rusunawa Painan

309

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Lisda Hendrajoni Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Komisi VIII di DPR RI didampingi oleh kepala Dinas Kesehatan beserta jajarannya menyerahkan bantuan minuman kesehatan seperti : probiotik, jamu lengkap+madu, obat-obatan, disenfektan organic, masker dan sarung tangan untuk ODP yang dikarantina di Rusunawa Painan.

“Untuk mencegah dan mengatasi penyebaran Covid 19 di Pesisir Selatan tentu kita sembuhkan orang yang terkena dampak Covid 19 supaya tidak menyebar kepada masyarakat lain, dan di lain sisi kita juga antisipasi terhadap penyebaran Covid 19 di wilayah kita seperti,membersihkan lingkungan dan upaya lainnya,” ujar Lisda.

Dari 14 orang yang kita karantina di Rusunawa awalnya, alhamdulillah sudah ada yang dibolehkan pulang,Pasien yang kita isolasi adalah orang yang pernah berhubungan kontak langsung dengan pasien positif dan kondisi pasien sudah mulai membaik, ujar Yuni Andra.

Dalam kondisi sekarang ini mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Pesisir Selatan,tutur Lisda.

Ya, Setidaknya kita sudah berupaya untuk memutus rantai penyebaran Covid 19, Karena mencegah itu lebih baik dari pada mengobati,katanya.

Lanjut, Lisda menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat,serta membiasakan diri untuk mencuci tangan dan menghindari dari kerumunan orang banyak atau keramaian serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Kepada masyarakat,jaga kesehatan dengan pola hidup sehat dan bersih.apa bila merasakan gejala-gejala yang mencurigai segera laporkan ke Puskesmas terdekat, tutupnya.(R)