Terkait Kualitas Beras Bantuan Masyarakat Terdampak Covid -19, Dinsos PPPA Turunkan Tim

236

Bupati Hendra Joni menyerahkan bantuan.dok.ilustrasi

JURNAL SUMBAR | Painan – Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pesisir Selatan, Zulfian Aprianto, mengemukakan, pihaknya pada Senin (20/4/2020) menurunkan tim ke lapangan guna mengecek kebenaran informasi berkaitan kualitas beras bantuan yang disalurkan kepada masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 di Nagari Surantih, Kecamatan Sutera.

“Diharapkan hari ini laporan hasil investigasi tim di lapangan dapat kami terima,” kata Zulfian Aprianto, kepada wartawan, Senin (20/4/2020).

Dikatakan, jika terbukti beras yang disalurkan kualitasnya tidak sesuai, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, akan menarik kembali beras tersebut dan mengganti dengan beras yang lebih baik.

Lebih lanjut disebutkan, bagi masyarakat yang terdampak ekonomi akibat Covid 19 Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menyalurkan bantuan beras sebanyak 140 ton untuk 15.555 Kepala Keluarga (KK) yang ada di 182 nagari.

Masing-masing KK menerima sebanyak 9 kilogram beras. Bantuan beras ini diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat selama bencana berlangsung.

Data penerima bantuan beras mengacu pada hasil pendataaan yang dilakukan camat/walinagari sesuai surat edaran Bupati Pesisir Selatan Nomor : 100/008/GTC/IV/2020 tangal 04 April 2020.

Camat diminta mengatur teknis pendistribusian dari titik distribusi kecamatan dan nagari ke rumah masyarakat penerima bantuan bersama walinagari dan atau Bamus nagari serta akan didampingi oleh TKSK atau Fasilitor SLRT di wilayah masing-masing.

Demikian kami sampaikan terimakasih.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19. rilis