Tinjau Penanganan Covid-19 di Pessel, Gubernur Irwan Prayitno Bezuk Pasien 01 yang Sudah Sembuh

221

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengapresiasi langkah percepatan penanganan pencegahan Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

Pada Jumat (10/4/2020), gubernur Sumatera Barat berkesempatan mendatangi pasien
01 yang sembuh sekaligus mengujungi rusunawa lokasi isolasi dan sekretariat gugus tugas covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan

Sebelumnya Apresiasi itu disampaikan gubernur setelah mendengarkan pemaparan Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni kemaren di Video Telekomfren.

Menurutnya, langkah percepatan penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemkab Pesisir Selatan, terutama penyiapan sarana isolasi perlu diapresiasi.

Sebagaimana diketahui, Pemkab Pesisir Selatan telah menyiapkan tiga sarana isolasi diantaranya adalah gedung Rusunawa di Painan Selatan dan Mess Atlet Kompleks GOR H.Ilyas Yakup.

“Penyiapan sarana isolasi yang telah dilakukan Pemkab Pesisir Selatan itu hendaknya diikuti oleh kabupaten/kota lainnya di Sumatera Barat,” pintanya.

Selanjutnya, gubernur juga mengapresiasi kebijakan Pemkab Pesisir Selatan, dalam mengatasi kelangkaan masker, dengan mendorong industri rumah tangga di nagari-nagari membuat masker.

Pemkab akan membelinya, lalu membagikan masker itu secara gratis kepada masyarakat.

Sementara itu Bupati Hendrajoni meminta agar pemprov mempercepat bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Karena, bantuan itu sangat dibutuhkan masyarakat.

Menurut bupati, apa yang disampaikan, gubernur bersama Kapolda dan Danren, semuanya sudah dilaksanakan gugus tugas penanganan covid 19 Pesisir Selatan, termasuk pemenuhan kebutuhan sarana penunjang di Posko pengawasan perbatasan provinsi Bengkulu dan Jambi.

Ia menambahkan,. Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan juga terus melakukan upaya percepatan penanganan Covid-19 secara komprehensif dengan melibatkan semua pihak, melakukan koordinasi secara intensif dengan TNI, Polri dan unsur lainnya.(RD)