Alhamdulillah, 10 Orang Nakes Kota Padang Panjang Dinyatakan Sembuh dari Corona Virus

802

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – 10 orang dari 22 Corona positif Padang Panjang dinyatakan negatif, setelah keluar hasil tes swap dua kali dari Labolatorium Fakultas Kedokteran Unand (Universitas Andalas ) Padang. Mereka tenaga kesehatan di RSUD Padang Panjang.

Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang H. Nuryanuwar menjelaskan , Selasa, (12/5/20), di Padang Panjang. Disebutkan 10 tenaga kesehatan tersebut diperbolehkan pulang dan menjalani isolasi mandiri di rumah masing masing.

Kesepuluh Nakes, adalah DR (Ekor lubuk, MN (Guguk Malintang ), N (Silaiang atas), DM (Guguk Malintang), WT (Silaiang bawah), FR (Balai-Balai ), AZ (Kayu tanam), MI (Silaiang bawah), AD (Tanah hitam), dan AG (Guguk malintang).

Dikatakan Nuryanuwar, hingga kini sudah 700 sampel tes swap Covid-19 yang dikirim ke Fakultas Kedokteran Unand. Sudah diterima hasilnya sebanyak 578 sampel. Tercatat yang positif Covid-19 di Kota Padang Panjang yang tadinya 22 orang kini menjadi 12 orang menyusul negatif 10 orang. Negatif 561 orang, inconclusif (diragukan) 5 orang dan masih menunggu hasil 122 orang.

Saat ini, kita masih menunggu hasil sebanyak 122 sampel lagi, di luar yang inconclusif 5 orang. Kita berharap tidak ada lagi penambahan Covid positif di Padang Panjang, ucap Nuryanuwar.

Disebutkan nya, Pemko minta kepada semua pihak, agar saling mengingatkan untuk mematuhi semua aturan dalam masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Seperti tetap berada di rumah, hindari kontak fisik, jaga jarak aman minimal satu meter, jauhi kerumunan, sering cuci tangan pakai sabun dan harus memakai masker bila keluar rumah.

Untuk itu, Kadis kesehatam mengajak bersama-sama bertekad bulat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Padang, Panjang.

Semntara itu, Direktur RSUD Kota Padang Panjang, dr Ardoni menyampaikan rasa syukur dengan telah sembuhnya 10 orang nakes yang dirawat di RSUD Kota Padang Panjang.

Pihaknya juga menyampaikan, RSUD Kota Padang Panjang juga telah memberikan layanan kesehatan sejak minggu lalu pada beberapa layanan yang tidak ada di RS Yarsi Ibnu Sina Padang Panjang. Layanan kesehatan seperti Layanan Hemodialisa, Ortopedi, Syaraf, dan kejiwaan, dari minggu lalu sudah ada layanan untuk pengambilan obat, tutur Ardoni.

Untuk beberapa layanan kesehatan lainnya yang ada dokternya di RS Ibnu Sina Yarsi Padang Panjang, masyarakat dapat mengaksesnya di RS Yarsi.Untuk informasi, Komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi RSUD Kota Padang Panjang juga telah melakukan langkah preventif untuk memastikan, lingkungan RSUD Kota Padang Panjang steril dengan tindakan penyemprotan disinfektan dan menyiapkan ruang isolasi rawatan yang terpisah dan terstandar.

Untuk Senin datang , kalau memperoleh izin dari pimpinan, dan seluruh persiapan sudah selesai, kita akan kembali memberikan pelayanan kesehatan, pungkas Dr Ardoni – habede,rk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here