Lakukan Kunker Perdana ke Kodim 0304/Agam, Danrem 032/Wbr Apresiasi Dapur Umum TNI Polri di Bukittinggi

2592

JURNAL SUMBAR | Bukittinggi – Komandan Korem 032/Wirabraja Kolonel Inf Arief Gajah Mada, SE, MM didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 032 Ny. Anggia Meutia Arief melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) perdana ke Kodim 0304/Agam di Jln. Sudirman Kota Bukittinggi, Sumatera Barat pada Selasa (12/5/2020).

Setelah menerima paparan Satuan, Danrem didampingi Dandim 0304/Agam Letkol Inf Victor Andika Tjokro dan para Kasi Korem juga meninjau dan mengecek secara langsung kesiapan Regu PRCPB (Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana) dan juga menyaksikan penjelasan demontrasi singkat tentang aplikasi Pos Ramil Mobile dengan menggunakan Sikowil (Sistem Informasi Komando Kewilayahan) dimana dengan Sikowil ini dapat membantu mempermudah dalam komando dan pengendalian aparat kewilayahan, melalui aplikasi Sikowil terdapat beberapa kemudahan diantaranya mudahkan sistem pengendalian karena dapat dengan cepat mengetahui siapa aparat kewilayahan atau Babinsa yang terdekat apabila sewaktu waktu ada kejadian pada suatu tempat.

Danrem menekankan agar semuar prajurit harus siap siaga dalam menghadapi berbagai kemungkinan termasuk menghadapi bencana,

“Semua prajurit harus siap siaga apalagi regu PRCPB ini yang memang sudah disiapkan jadi memang harus betul betul siap untuk menghadapi situasi apabila terjadi bencana alam karena Sumatera Barat adalah salah satu daerah yang rawan terjadi bencana alam, untuk kalian harus siap dan harus mampu jadi yang terdepan dalam mengatasi bencana” tegas Danrem.

Usai melaksanakan kunjungan di Makodim, Danrem meninjau Dapur Umum TNI Polri yang juga masih berada di komplek Kodim di Bukittinggi.

Dalam kunjungan singkat yang didampingi Kapolres, Kajari dan Wakil Walikota Bukittinggi dan Forkopimda ini secara bersama sama meninjau langsung proses dapur umum dimana proses masak dan seluruhnya dikerjakan oleh TNI Polri.

Danrem 032 Wbr Kolonel Inf Arif Gajah Mada, SE, MM yang baru dua minggu menjabat ini menjelaskan kepada awak media bahwa dengan adanya dapur umum TNI-Polri dan Forkopimda ini sangat bagus sekali dalam kondisi Covid-19, sehingga masyarakat merasakan manfaatnya dengan adanya dapur umum ini.

Lebih lanjut dijelaskannya, Muspida Kota Bukittinggi kompak dan bagus kerjasamanya, jadi dalam sinegritas tersebut dapat menghasilkan yang optimal dan bahkan mampu menghasilkan sebanyak 600 nasi kotak perharinya yang dibagikan untuk pembuka puasa kepada kaum muslimin muslimat yang menjalankan ibadah puasa dan masyarakat, semoga ini dapat bermanfaat, jelasnya.

Selanjutnya Danrem juga berharap agar dapur umum ini dapat berkelanjutan terus minimal sampai hari Raya Idul Fitri 2020 ini, ungkapnya.

Ketika dikonfirmasi tentang sinergitas Danrem juga mengapresiasi dengan positif dan inilah hasilnya seperti yang kita lihat sekarang sangat kompak dan bagus antara TNI-Polri dan Muspida di Kota Bukittinggi, ungkap Danrem 032 Wbr.

Sementara itu Wakil Wali Kota Bukittinggi Irwandi mengatakan dapur umum TNI-Polri dan Forkopimda ini adalah suatu wujud kebersamaan, bagaimanapun keprihatinan kita sama terhadap wabah covid-19. Begitupun Forkopimda menyatu memberikan dukungan secara bersama-sama memberikan bantuan kepada masyarakat, mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, masyarakat kita yang memang membutuhkan dapat merasakan dukungan Pemerintah dalam kondisi covid-19, kata Wakil Wali Kota.

Senada dengan hal tersebut Ketua DPRD Kota Bukittingi Herman Syofyan juga menanggapi hal yang sama dapur umum TNI-Polri dan Forkopimda sangat positif, karena dari kekompakan kebersamaannya patut kita acungi jempol, dengan adanya dapur umum TNI-Polri dan Forkopimda untuk berbuka puasa kepada masyarakat yang dimotori oleh Dandim 0304 Agam dan Kapolres dan Forkopimda proaktif dan kompak dan mampu berbagi dalam menghadapi Covid 19.

Melalui dapur umum ini juga bisa dikatakan sebagai peningkatan sinegritas berskala besar artinya pada dapur umum ini tidak hanya TNI-Polri saja tapi melibatkan Forkopimda, dalam bekerja tersebut bersama-sama memasak dan bersama-sama pula membagikan kepada masyarakat terdampak covid-19. Jadi ini bisa dikatakan sebagai pilot proyek di Sumatera Barat dimana TNI-Polri dan Forkopimda kompak bersama-sama berbuat dan berbagi kepada masyarakat kita sekarang ini dimana setiap harinya semua Forkopimda bersama TNI-Polri kumpul untuk memasak, ujar Kajari menambahkan.

Usai melaksanakan silaturrahmi dan meninjau Dapur Umum TNI polri dan Forkopimda, Danrem dengan didampingi para Kasi Korem menuju Kota Payakumbuh untuk melanjutkan Kunjungan kerja di Kodim 0306/50 Kota.pen 032/wbr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here