Peduli Covid-19, Emersia Group Salurkan Bantuan Sembako dan APD

290

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, EMERSIA Group kembali melakukan ‘ Program EMERSIA Peduli ‘ dengan membagikan paket sembako kepada warga yang berada sekitar hotel Emersia dan Hotel Emer One.

Pembagian sembako itu, tutur GM (General Manajer) Joe Lubis kepada jurnalsumbar.com, Selasa (12/5/20), dilaksanakan, Sabtu dan Minggu( 9, 10/5/20) untuk masyarakat terdampak Corona virus (MTCV)di tiga jorong, yaitu, Jorong Parak Juar, Jorong Belakang Pajak dan Jorong Kampung Baru.

Dalam pembagian paket sembako, sebut Joe Lubis diberikan kepada mereka yang betul-betul membutuhkan,dan diantar langsung ke rumah masing-masing. Beberapa tukang ojek sekitar Batusangkar juga kita antar secara langsung ke tempatnya mangkal.

Hal ini dilakukan, tekan General Manager Joe Lubis, untuk menyikapi himbauan pemerintah di era pandemic dengan melakukan tindakan phsycal distancing maka penyerahan sembako dilakukan dengan turun langsung ke rumah penerima masing-masing.

Sebelumnya, jelas Joe Lubis masih dalam ‘ Program Emersia Peduli ‘, dalam menyikapi Penanganan Corona Virus, Emersia Group juga telah menyerahkan Bansos( Bantuan sosial ), perlengkapan medis, APD (Alat Pelindung diri), Kasur medis.

Perlengkapan medis itu diserahkan langsung oleh GM Joe Lubis bersama ketua PKK Tanah Datar Ny Emi Irdinansyah untuk RSUD Ali Hanafiah Batusangkar berupa APD dan kasur medis yang diterima langsung Dirut RSUD Drs. H Afrizal Hasan.
Seterusnya APD berupa baju Hazmat diserahkan untuk RSUP M Djamil Padang, RS Stoke Bukittinggi dan Dinas Kesehatan Sijunjung. Masing -masing RSU menerima 50 baju hazmat.

Sementara itu, dengan merebaknya Pandemic Corona virus, sehingga operasional hotel efektif ditutup mulai 1 April 2020, dan seluruh karyawan dirumahkan dengan status Unpaid Leave.

Walaupun demikian, managemen tetap memberikan bingkisan sembako dan uang. “Diharapkan bantuan yang tidak besar itu dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” ujar Joe Lubis seraya berharap Corona virus akan segera ditarik Allah SWT, dan bisnis kembali pulih serta karyawan beraktifitas sebagaimana biasa – habede.