JPS Covid-19, Dinas Sosial Tanah Datar Salurkan 25 Ton Beras di Empat Nagari

249

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – 25 ton beras untuk masyarakat terdampak Corona virus (MTCV) di empat nagari , Sabtu (9/5/20) ini kembali disalurkan. Demikian dijelaskan Kadis Sosial Yuhardi kepada jurnalsumbar.com, Sabtu  (9/5/20) di Batusangkar.

Empat nagari yang menerima pendistribusian beras itu, jelas Yuhardi, adalah, Nagari Andaleh 261 kk, Nagari Batipuh Ateh 265 kk, jatah Nagari Gunung Rajo 349 kk, dan Nagari  Batipuh Baruah 183 kk merupakan jatah sisa,Jumat(8/5/20) kemeren.

Dalam kesempatan itu, Kadis Yuhardi mengingatkan sebelum menandatangani berita acara serah terima beras dari dinsos dengan wali nagari. ” Pastikan dulu beras tersebut  dalam keadaan baik dan cukup,” ucap Yuhardi.

Seterusnya,  Kadis Yuhardi meminta wali nagari setelah beras diterima segera distribusikan kepada masyarakat penerima kerumah masing-masing dengan menggunakan jasa ojek dengan biaya Rp 150,-/Kg dari Pemda Tanah Datar.

Khusus jatah beras bagi masyarakat terdampak Corona virus di Luhak Nan Tuo tercatat 812 ton beras didistribusikan untuk 40.600 KK di 75 nagari kabupaten Tanah Datar. ” In Sha Allah, jatah beras sejumlah itu akan tuntas dibagikan ke 75 nagari, Rabu(13/5/20) mendatang, ” pungkas Kadis Sosial kabupaten Tanah Datar Drs Yuhardi – habede.