Jumat Dini Hari Jadi 22 Orang, Pasien Positif Covid  Padang Panjang Bertambah 3 Orang

748

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Warga positif Corona virus  di Padang Panjang Bertambah lagi tiga orang yang semula 19 orang,saat ini menjadi 22 orang. Tambahan itu merupakan hasil Swap yang keluar Jum’at, dini hari, (8/5). Demikian dijelaskan Jubir Satgas Covid-19 Padang Panjang, Ampera Salim di Padang Panjang, Jum’at (8/5) pagi.

Tambahan tiga poditiv adalah, HA, AR dan AG adalah hasil trakcing Pasien 9 dari Kelurahan Kampung Manggis. ” Pasien 9 inisial AP telah  menulari tujuh orang keluarganya, yaitu NW, DW, DT, NP, HA, AR dan AG,” tekan Jubir Satgas Covid  Ampera Salim.

Semuanya hasil Swap positif akan diisolasi di RSUD Padang Panjang. Pasien HA sudah karantina di RSUD sejak, Sabtu, (2/5). Sedangkan AR dan AG Jum’at, (8/5) pagi dibawa ke RSUD, tambah jubir satgas.

Dikatakan, dari 528 sampel yang dikirim ke laboratorium Fakultas Kedokteran Unand,  yang sudah selesai hasil pemeriksaannya 361 sampel. Hasilnya, dari 361 sampel itu 22 orang dinyatakan positiv Corona. Selebihnya negativ. Kini Dinas Kesehatan Padang Panjang masih menunggu hasil 167 sampel lain.

Pasien Covid Padang Panjang yang positif sebagai berikut;
1. DR (Ekor Lubuk )
2. MI (Silaiang Bawah )
3. MN (Guguk Malintang )
4. RR (Ekor Lubuk)
5. YN (Guguak Malintang )
6. FR (Balai-Balai )
7. WT (Silaiant Bawah)
8. RN (Silaiant Atas)
9. AP (Kampunt Manggis )
10. DM (Guguak Malintang)
11. EF (Koto Katiak)
12. ADP (Tanah Hutam)
13. AZ (Kayu Tanam)
14. NE (Ngalau)
15. NW (Kampung Manggis))
16. DW (Kampung  Manggis)
17. UT (Kampung Manggis)
18. NP (Kampung Manggis )
19. AG (Guguk Malintang )

Guna mendapatkan perkembangan selanjutnya, Gugus Tugas Padang Panjang juga akan melakukan swab terhadap sekitar 150-200 orang warga. Angka itu diperoleh dari hasil tracking kasus positiv covid  saat ini, pungkas Ampera Salim seraya meminta masyarakat menghindari kontak fisik, jaga jarak minimal satu meter, selalu pakai masker kalau keluar rumah  – habede

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here