Putus Mata Rantai Covid-19, Kosgoro Sumbar  Bantu APD Untuk Petugas Kebersihan Kota Padang

200

JURNAL SUMBAR | Padang – Pengurus daerah kolektif Kosgoro (PDK) 1957 Sumatera Barat kembali menyalurkan bantuan pelindung kesehatan guna memutus rantai penularan wabah corona atau Covid 19. Bantuan tersebut disalurkan kepada petugas kebersihan dinas lingkungan hidup (DLH) kota Padang.

Pengurus Kosgoro Fathur Erzandika Putra mengatakan bahwa bantuan yang dibagikan organisasi yang dipimpin Weno Aulia Durin tersebut berupa ratusan masker, sabun cuci tangan dan hand sanitizer.

“Ada 800 masker, 400 sabun cuci tangan dan 400 botol hand sanitizer yang kami serahkan kepada petugas kebersihan. Petugas kebersihan tetap beraktivitas, jadi mereka harus menjadi perhatian dan tetap terlindungi,” ujar pengurus Kosgoro Fathur Erzandika Putra, baru-baru ini.

Bantuan yang dibagikan itu, kata Erza merupakan sumbangan dari pengurus Kosgoro pusat dan pengurus Sumbar.

“Kosgoro harus berperan dan bermanfaat bagi masyarakat. Termasuk memutus rantai penyebaran Covid 19,”tambah cucu mantan walikota Padang dan mantan staf khusus Wapres itu.

Tidak hanya di Padang, Kosgoro 1957 juga melakukan bakti sosial kepada masyarakat di X Koto, kabupaten Tanah Datar. Di Luhak nan Tuo tersebut, ketua barisan muda kosgoro (BMK) Dedi Irawan menyalurkan ribuan masker dan ratusan botol hand sanitizer.Bantuan untuk melindungi masyarakat dari penularan wabah corona tersebut dibagikan Dedi Irawan pekan lalu.

“Bantuan masker dan hand sanitizer ini agar masyarakat terlindungi dalam beraktivitas diluar rumah. Ini bagian dari solidaritas dan pengabdian kepada masyarakat,” kata Dedi Irawan.

Selama pandemi Covid 19 ini, Kosgoro Sumbar telah dua kali menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Bantuan tahap pertama, Kosgoro mendistribusikan ratusan sembako dan masker kepada kepala keluarga di Padang yang terkena dampak virus mematikan tersebut.

“Kosgoro 1957 akan terus berperan dan berbuat untuk masyarakat. Mudah-mudahan kondisi sulit ini cepat berlalu,” tandas ketua Kosgoro Sumbar Weno Aulia Durin. (Jefri)