Peduli Covid-19, HPAI Salurkan Bantuan Minuman Kesehatan Untuk Tenaga Medis di Sijunjung

397

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Yuswir Arifin terima bantuan suplemen untuk tenaga medis penanganan Covid-19 dari Herba Penawar Al wahida Indonesia (HPAI) berupa 50 Poc Black Radix, pada Kamis (30/4/2020), di kediamannya Pasar Inpres Muaro.

Bantuan tersebut diserahkan Kepala Divisi Kerjasama HPAI  Yohandrizon Syamsu, dan diterima langsung Bupati Sijunjung Yuswir Arifin.

Pada kesempatan itu, Bupati Yuswir didampingi Asisten III Setdakab Sijunjung, dr.H.Edwin Suprayogi,MKes.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengucapkan terima kasih kepada pihak HPAI atas bantuan yang diberikan tersebut, “Kami sangat bersyukur sekali atas bantuan ini dan akan kami gunakan sebaik mungkin,” ujar bupati seperti dilansir forumsumbar.com.

“Semoga bantuan ini, bisa digunakan oleh tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam menangani Covid-19 di Ranah Lansek Manih, sehingga mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik,”sebut bupati.

Adapun HPAI merupakan network marketing syariah terbesar di dunia yang berpusat di Malaysia, dan produsen berbagai produk makanan dan minuman kesehatan, dimana salah satu produknya yang sangat dikenal di antaranya Black Radix.

Menurut Yohandrizon Syamsu, Black Radix adalah kopi herbal yang boleh diminum oleh semua umur, baik laki-laki maupun perempuan. Saat ini diperuntukkan untuk tenaga medis yang bertugas melawan Covid-19 di RSUD Sijunjung.

“Selain itu Black Radix adalah herba panas untuk antivirus dan boleh ditambahnya jahe saat meminumnya,” tambahnya.

Adapun kandungan Black Radix ini di dalamnya ada pokok tongkat ali, pasak bumi, teja lawang, tebu gajah, mengkudu hutan, halban, larak hutan dan mata pelanduk sebagai anti virus.

Ia berharap semoga bantuan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi tenaga medis dalam melaksanakan tugas penanganan Covid-19. sumber; forum sumbar.com